Breaking News:

Berita Tebo

Tak Ada Ketegasan Aparat, Warga Bakar Sendiri 8 Dompeng di Desa Teluk Singkawang Kabupaten Tebo

Diketahui, warga mengamuk karena merasa kesal hanya mendapatkan imbas dari aktivitas PETI. Yakni membuat air sungai yang biasanya jernih kini tidak bi

ist
Warga Bakar Sendiri 8 Dompeng di Desa Teluk Singkawang Kabupaten Tebo 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Tak ada penertiban aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), warga Dusun Tanjung Kirai, Desa Punti Kalo, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, membakar delapan unit alat dompeng dan dua pondok di dusun Margodadi Desa, Teluk Singkawang, Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo.

Diketahui, warga mengamuk karena merasa kesal hanya mendapatkan imbas dari aktivitas PETI. Yakni membuat air sungai yang biasanya jernih kini tidak bisa dimanfaatkan lagi karena tercemar aktivitas.

Padahal, kepolisian Sektor (Polsek) Sumay juga sudah meninjau lokasi di daerah Teluk Singkawang. Namun, hingga saat ini, aktifitas ilegal itu masih beroperasi.

Kepala Desa Punti Kalo, M. Amin, mengatakan aksi warga tersebut, terjadi sekira pukul 22.00 wib, Rabu (7/7/2021). Sebelumnya, kata Amin, warga sudah melakukan pengintaian, dan aktivitas PETI masih beroperasi.

"Kita sebelumnya rapat dulu dengan warga ada sekitar 500 an orang tidak bisa dikendalikan lagi. Saat rapat warga teriak mau datangi dan langsung ke lokasi, dan membakar delapan unit alat dompeng dan dua buah pondok, sementara pekerja tambang melarikan diri," ungkapnya.

Ditambahkan Amin, pihaknya sudah melayangkan surat kepada Pemerintah Desa Teluk Singkawang, terkait meminta agar aktivitas PETI di Dusun Margodadi dihentikan.

"Namun, belum juga ada jawaban, tambang masih saja beraktivitas. Sedangkan air sungai semakin keruh, apa boleh buat warga sudah mengambil tindakan seperti itu," katanya.

"Kami memang tidak ada bilang ke Polsek karena warga sepertinya sudah tidak sabar. Jadi ya sudah kami bergerak sendiri," pungkasnya.

Baca juga: Manfaat Bawang Putih untuk Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Baca juga: Harga Cabai di Jambi Rabu (7/7/2021)Naik, Cabai Rawit Merah Capai Rp 50 Ribu Per Kilogram

Baca juga: Link Download Lagu DJ Remix Spesial DJ TikTok 2021, Ada Kumpulan Lagu DJ Opus dan DJ Nanda Lia Full

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved