Breaking News:

Berita Batanghari

Retribusi Parkir di Batanghari Capai Target Triwulan Kedua, Begini Capaian Secara Global

Berdasarkan PP 69 tahun 2010 bahwa pendapatan dari sektor parkir sampai 45 persen pada triwulan II, Dinas Perhubungan Kabupaten Batanghari sudah lampu

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Wira
Sekretaris Dinas Perhubungan Batanghari, Suparjono 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Realisasi pendapatan retribusi parkir yang dikelola Dinas Perhubungan Batanghari hingga triwulan kedua lampaui target pendapatan.

Berdasarkan PP 69 tahun 2010 bahwa pendapatan dari sektor parkir sampai 45 persen pada triwulan II, Dinas Perhubungan Kabupaten Batanghari sudah lampui target 54 persen.

Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Perhubungan Batanghari, Suparjono pada Rabu (7/7/2021).

Menurut dia sudah memasuki satu semester, tinggal menyisakan enam bulan lagi menjelang pergantian tahun.

Ada dua retribusi parkir yang dikelola pihaknya pertama retribusi parkir ditepi jalan umum dan retribusi khusus tempat parkir.

Retribusi parkir ditepi jalan umum dari target Rp 164 juta terealisasi Rp 52 juta atau 31 persen dengan sektor pendapatan parkir di Jalan Jendral Sudirman, Simpang III KM V Muara Tembesi dan parkir berlangganan.

Retribusi khusus tempat parkir dari target Rp 160 juta terealisasi Rp 87 juta atau 54 persen diantaranya parkir pasar kramat tinggi, parkir pasar PU KM V Muara Tembesi, parkir pasar sungai rengas dan parkir BBC

“Tarif parkir sesuai Perda, tapi saya belum lihat angka pastinya yang dikenakan berapa. Parkir khusus terutama di pasar paling ramai pada hari tertentu, kalau retribusi lain sifatnya fluktuatif tergantung pengunjung,” katanya.

Petugas yang berada di lapangan setelah mengambil tarif parkir kata dia, langsung disetor pada hari itu juga.

“Untuk antisipasi pungli, kita saling berkoordinasi bersama Bakeuda selaku koordinator pendapatan kemudian kita tempatkan petugas disaat hari pasar yang ramai,” ujarnya.

Diketahui target PAD khususnya retribusi secara umum di Dinas Perhubungan untuk target 2021 sebesar Rp 1.223 miliar realisasi sudah tercapai Rp 630 juta atau 51 persen.

Baca juga: Cara Membuat Wedang Jahe Merah untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh dan Mengurangi Nyeri Sendi

Baca juga: NASIB Kakek 72 Tahun Terluka Parah Usai Dihajar Driver Ojol, Diduga Karena Emosi saat Berkendara

Baca juga: Link Download Lagu DJ Remix Spesial DJ TikTok 2021, Ada Kumpulan Lagu DJ Opus dan DJ Nanda Lia Full

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved