Breaking News:

Berita Internasional

Filipina Sampai Kerahkan 81 Wanita Untuk Cegah Perang dengan China, Mereka Dijuluki Malaikat Laut

Dari itu, Filipina pun melalui penjaga Pantai Filipina baru-baru ini membentuk 'The Angels of the Sea' atau 'Malaikat Laut'.

Editor: Andreas Eko Prasetyo
Xinhua
China disebut sengaja provokasi Filipina lewat tantangan di saluran radio penjaga pantai 

TRIBUNJAMBI.COM - Filipina semakin waspada dengan gangguan dari kapal-kapal China, baik kapal nelayan maupun kapal militernya.

Dari itu, Filipina pun melalui penjaga Pantai Filipina baru-baru ini membentuk 'The Angels of the Sea' atau 'Malaikat Laut'.

Malaikat laut pun merupakan sebuah tim yang terdiri dari 81 operator radio wanita.

Dilansir dari express.co.uk, Selasa (6/7/2021) pihak berwenang percaya bahwa kapal-kapal dari China yang masuk tanpa izin di perairan Filipina kemungkinan besar akan mendengarkan suara-suara wanita yang mengungkapkan “otoritas istri atau ibu”.

Menjelaskan soal kebijakan aneh itu, Wakil Laksamana Leopoldo Laroya pun turut mengklaim unit baru akan dapat menolak kapal yang masuk tanpa meningkatkan konflik.

Sebuah kapal penjaga pantai China mencoba menghalangi sebuah kapal AL Filipina di Laut China Selatan. 
Sebuah kapal penjaga pantai China mencoba menghalangi sebuah kapal AL Filipina di Laut China Selatan.  (Bullit Marquez/AP  )

“Kami menyadari pentingnya unik yang berkembang untuk memiliki operator radio wanita di atas kapal PCG dan unit berbasis pantai, terutama dalam berkomunikasi dengan kapal asing, agar tidak meningkatkan ketegangan," ujar dia.

“Kami ingin Malaikat Laut kami menjadi suara kedamaian dan ketertiban berbasis aturan di laut, terutama di perbatasan maritim sensitif negara kami.”

Seperti kata seorang petugas penjaga pantai yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada The Philippine Star bahwa suara para wanita itu dapat pula meredakan ketegangan konflik Luat China Selatan.

“Mendengar suara wanita di ujung lain jalur komunikasi dapat membantu meredakan ketegangan dengan kapal asing," ujarnya.

“PCG percaya bahwa melatih personel penjaga pantai perempuan sebagai operator radio akan membantu menjaga perdamaian di perairan yang diperebutkan.”

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved