Breaking News:

Vaksin di Batanghari

Target Vaksin di Kabupaten Batanghari Capai 200 Ribu Orang, dr Elfi Yennie Terapkan Strategi Ini

Berita Batanghari - Capaian vaksinasi Covid-19 di Batanghari di delapan kecamatan hingga kini mencapai 28.521 orang atau 69,91 persen.

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
Musawira
Kepala Dinas Kesehatan Batanghari, dr Elfie Yennie. Target Vaksin di Kabupaten Batanghari Capai 200 Ribu Orang, dr Elfi Yennie Terapkan Strategi Ini 

Target Vaksin di Kabupaten Batanghari Capai 200 Ribu Orang, dr Elfi Yennie Terapkan Strategi Ini

 TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Batanghari bila diakumulasikan warga di delapan kecamatan hingga kini mencapai 28.521 orang atau 69,91 persen.

Pemerintah Kabupaten Batanghari sendiri memiliki target vaksinasi sekira ada 200 ribu masyarakat.

Kelompok sasaran tenaga kesehatan, lansia, pra lansia, pelayanan publik, masyarakat umum dan kelompok rentan lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Batanghari dr Elfi Yennie mengatakan, ada beberapa masyarakat yang menolak untuk divaksin, tetapi pemerintah memiliki kebijakan untuk mempercepat program ini dengan memberikan reward.

"Bagi para pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai tidak tetap (PTT), tenaga daerah yang dibiayai pemerintah, bila tidak divaksin sampai batas waktu yang ditentukan maka honornya tidak bisa dibayarkan, dan untuk PNS bila melakukan hal seperti itu bisa diberikan sanksi disiplin sesuai aturan dalam ASN," katanya,Minggu (4/7/2021).

Kemudian, kelompok lainnya yang dibiayai pemerintah seperti dai, pegawai syarak, pegiat desa, guru PAUD dan kelompok masyarakat yang menerima bantuan iuran dari APBD semuanya diberikan arahan bahwa harus melaksanakan vaksinasi.

Dia mengimbau jangan pernah ragu melaksanakan vaksinasi Covid-19 karena upaya vaksinasi adalah upaya yang sangat penting untuk menghentikan pandemi ini agar kembali hidup dengan normal dan produktif.

"Bila mana mereka tidak mau divaksin tanpa alasan yang ditetapkan oleh dokter di lokasi vaksinasi maka mereka bisa ditinjau kembali dalam pemberian bantuan, termasuk menerima bantuan BLT dan semua bantuan dari pemerintah, kita kaitkan dengan pemberian vaksinasi," pungkasnya.(tribun jambi/musawira)

Inilah Lokasi dan Jadwal Lengkap Vaksin Massal di Kota Jambi

Bakal Calon Kepala Desa Awin di Batanghari Yang Beragama Islam Harus Ikut Tes Bisa Baca Alquran

Baca juga: KISAH Kejayaan Muara Sabak Sebagai Pusat Perdagangan dan Kampung Halaman Tokoh Berpengaruh di Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved