Breaking News:

MTQ Tingkat Provinsi Jambi

Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Saat Pandemi, Pemkab Lakukan Koordinasi ke Pj Gubernur Jambi

Kabupaten Tanjung Jabung Barat bakal menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi ke 50.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rahimin
Istimewa
Hairan sudah berkoordinasi dengan Pj Gubernur Jambi dalam Rapat Kerja DaerahLembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jambi beberapa waktu lalu terkait dengan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jambi ke 50 ini. 

Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Saat Pandemi, Pemkab Lakukan Koordinasi ke Pj Gubernur

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Kabupaten Tanjung Jabung Barat bakal menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi ke 50 Tahun 2021. 

Untuk itu, Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni meminta Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat berkoordinasi kembali pada Satuan Gugus Provinsi Jambi. Arahan ini mengingat saat ini kondisi pandemi Covid 19 masih terjadi.

 Hal ini menjadi perhatian penting karena menurut Pj Gubernur pelaksanaan MTQ dan kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid 19 saat ini sama-sama penting. Sehingga dipperlukan perencanaan dan koordinasi semua pihak. 

"Pelaksanaan MTQ merupakan hal penting yang di laksanakan namun kesehatan masyarakat juga penting. Jangan sampai kita mengabaikan keduanya, sehingga nantinya ada dampak yang tidak baik di kemudian hari," katanya. 

"Untuk itu kita minta pemerintah Kabupaten berkoordinasi dengan Satgas Provinsi dan semua elemen untuk melakukan rapat dan koordinasi sehingga memang pelaksanaan ini di lakukan secara matang tanpa mengabadikan kesehatan semua pihak di tengah pandemi saat ini," sambungnya.

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan menyebutkan secara kesiapan pelaksanaan, pihaknya siap menjadi tuan rumah perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Jambi. 

Bahkan, sejumlah persiapan fisik hampir selesai jika memang sesuai jadwal di September pelaksanaan. Namun, pemikiran yang sama juga terkait dengan pelaksanaan di tengah pandemi Covid 19. 

Ia menyebut, pihaknya akan tetap berkoordinasi dengan pihak Satgas Provinsi Jambi, termasuk dengan pengamanan dari pihak TNI Polri. 

"Pelaksanaan ini tentu akan menimbulkan kerumunan artinya memang kita perlu menyusun skema terkait dengan pelaksanaan ini. Sehingga tidak ada kerumunan dan semua sehat," katanya.

Hairan mengaku sudah secara langsung sudah berkoordinasi dengan Pj Gubernur Jambi dalam Rapat Kerja DaerahLembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jambi beberapa waktu lalu terkait dengan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jambi ke 50 ini.

Tinggal Finishing, Pemkab Tanjabbar Siap Laksanakan MTQ Tingkat Provinsi

BREAKING NEWS Heboh Warga Singkep Tanjab Timur Temukan Diduga Mayat Bayi Hasil Abors

Baca juga: Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Kabupaten Sarolangun Meningkat, Ini Penyebabnya

"Beberapa waktu lalu kita sudah adakan pertemuan. Maka memang kita perlu lakukan koordinasi bersama untuk teknis pelaksanaan ini. Nanti akan kembali kita rapatkan dan kita bicarakan seperti apa pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi ini," pungkasnya.(tribunjambi/samsul bahri)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved