Breaking News:

Berita Tanjabbar

Tinggal Finishing, Pemkab Tanjabbar Siap Laksanakan MTQ Tingkat Provinsi

"Karena ini kan tentu akan menimbulkan kerumunan dan ini yang menjadi antisipasi kita. Nanti lah kita akan finalkan seperti apa teknis pelaksanaan MTQ

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi.com/Samsul
Sekda Tanjabbar, Agus Sanusi 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Pemerintah Kabupaten Tanjabbar yang ditunjuk sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi siap untuk menggelar acara tersebut. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Tanjabbar, Agus Sanusi.

Ia menyebutkan bahwa persiapan untuk arena pelaksanaan telah selesai di lakukan hanya tinggal finishing. Nantinya kata Sekda pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jambi di arena sekitar Mesjid Utsman Tungkal.

"Untuk MTQ tingkat Provinsi Jambi kita sudah persiapkan, untuk arena pelaksanaan itu ada Mesjid Utsman Tungkal. Sudah siap semua ya paling tinggal beberapa finishing," katanya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa yang menjadi persoalan saat ini adalah pelaksanaan di tengah pandemi. Sekda menyebut bahwa pelaksanaan ini juga masih melihat kondisi Kabupaten Tanjabbar yang kemarin sempat zona merah kemudian orange dan kembali masuk zona merah.

"Ya menjadi persoalan saat ini itu kondisi pandemi saat ini. Karena kita melihat kondisi Tanjabbar saat ini masuk dalam zona merah. Kita masih lihat dan kaji juga dan komunikasi dengan Provinsi,"sebutnya.

Karena menurut dalam pelaksanaan MTQ di tengah pandemi tentu ada aturan-aturan baru yang di keluarkan. Seperti halnya penegakan prokes yang memastikan bahwa seluruh kafilah dalam kondisi fit dan tidak positif Covid 19.

"Mungkin juga nanti di batasi berapa banyak kafilah yang di utus. Apakah akan di rapid antigen, kalo pun iya nanti di lakukan di mana, biaya dari mana nah ini yang masih belum ada pembahasan. Apalagi ini kan nanti kafilah kita tempatkan di rumah warga," terangnya

Sekda menegaskan bahwa untuk pelaksanaan MTQ secara detail untuk teknis pelaksanaan belum ada pembahasan. Namun secara kesiapan tempat ditegaskan oleh sekda telah siap dan bisa di gunakan.

Saat ditanya apakah mungkin akan ada opsi untuk dilakukannya MTQ tingkat Provinsi ini secara virtual, disebutkan oleh Sekda bisa saja hal tersebut dilakukan. Namun pihaknya masih akan melakukan rapat lebih lanjut, karena menurutnya jangan sampai pelaksanaan ini menjadi kerumunan dan menyebabkan pemaparan Covid 19.

"Karena ini kan tentu akan menimbulkan kerumunan dan ini yang menjadi antisipasi kita. Nanti lah kita akan finalkan seperti apa teknis pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi ini,"sebutnya.

"Untuk pelaksanaannya Provinsi mintanya Juni atau Juli. Kita sepakat untuk itu. Karena dari MTQ yang sudah-sudah, untuk MTQ nasional itu diadakan di oktober atau november. Jadi memang agak jauh kita lakukan, supaya pembinaan ke Qori kita tidak mepet, jadi punya waktu lama,"pungkasnya

Baca juga: Cara Merawat Aglonema Tanpa Modal dengan Air Cucian Beras dan Micin

Baca juga: Bawa Pedang untuk Serang Musuh Lama, Martin Warga Pall V Diringkus Polsek Kotabaru

Baca juga: Saat Membuka Ikatan  Gajah Jinak, Tiba-tiba Pawang Diserang Gajah Liar Hingga Terluka

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved