Breaking News:

Prabowo dan Ganjar Jadi Capres Terkuat Versi Survei Voxpol, Bagaimana dengan AHY dan Anies Baswedan?

Beberapa nama tokoh politik berpeluang menjadi Capres pada Pilpres 2024. Lembaga survei Voxpol Center merilis hasil surveinya terkait kandidat paslon

Editor: Suci Rahayu PK
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOM, Dokumentasi @DKIJakarta/INSTAGRAM, Pemprov Jateng
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Beberapa nama tokoh politik berpeluang menjadi Capres pada Pilpres 2024.

Lembaga survei Voxpol Center merilis hasil surveinya terkait kandidat paslon yang berpotensi maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Voxpol menggunakan sistem simulasi, totalnya enam simulasi dengan tiap simulasi menghadirkan tiga paslon.

"Simulasi tiga pasang capres-cawapres 2024, ini kita buat simulasi yang saya bilang tadi, kita berkeinginan tidak bipolar tapi multipolar, jadi ada 3 paslon presiden dan itu misi agenda kita," ujar Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago, saat rilis survei secara daring, Sabtu (3/7/2021).

Dari keenam simulasi itu, tiap kali Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju atau masuk dalam nama paslon yang disebutkan, maka dirinya akan menang terlepas siapapun pasangannya.

Baca juga: Begini Cara Swafoto yang Benar Sebagai Syarat Pendaftaran CPNS 2021 Di sscasn.bkn.go.id

Baca juga: Raffi Ahmad Labrak Peramal yang Sebut Artis N & R Akan Cerai Dalam Waktu 47 Hari: Maksud Kamu Siapa?

"Prabowo Subianto (23,0 persen), Ganjar Pranowo (22.7 persen), dan Anies Baswedan (19,8 persen) masih unggul bila dibandingkan dengan kandidat yang lain," jelas Pangi.

Meski demikian, Pangi menegaskan hanya ada dua kandidat yang relatif kuat dalam enam simulasi yang dilakukan oleh Voxpol Center.

Mereka adalah Prabowo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Data ini menegaskan bahwa hanya ada dua kandidat yang relatif kuat sebagai calon presiden saat ini, yakni Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Data ini juga menunjukkan bahwa belum ada capres berpotensi besar sebagai presiden 2024 jika pilpres dilakukan saat survei, selisihnya masih cukup kompetitif dan masih di angka range margin of error," ungkap Pangi.

Adapun simulasi yang pertama adalah jika Pilpres 2024 diikuti paslon Prabowo-Puan, Anies-AHY, dan Ridwan Kamil-Sandiaga.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved