Breaking News:

Campus Blitz

Unaja Gelar Diklatsar Mapala untuk Membentuk Karakter

Mapala Kalpatriks Universitas Adiwangsa (Unaja) Jambi mengelar kegiatan Pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) III.

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Unaja Gelar Diklatsar Mapala untuk Membentuk Karakter 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Mapala Kalpatriks Universitas Adiwangsa (Unaja) Jambi mengelar kegiatan Pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) III.

Pelatihan ini di antaranya dimaksudkan untuk membentuk mental anggota baru.

Proses penerimaan anggota merupakan hal yang sangat penting, anggota baru juga menentukan seberapa maju dan sukses nya suatu komunitas.

Proses yang harus di lalui dalam menjadi anggota mapala Unaja ialah Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar). Diklatsar menjadi syarat wajib untuk menjadi anggota Mapala Kalpatriks.

Selain Diklatsar juga ada proses dan prosedur yang berlaku sebelum memasuki menjadi anggota mapala kalpatriks, beberapa proses dan prosedur ini yang menjadikan seseorang itu memahami dan dapat mengerti betapa pentingnya sebuah perjalanan untuk mencapai suatu tujuan

Selain itu Diklatsar juga untuk mencetak kader Kalpatriks yang berkualitas demi kemajuan organisasi ke depan.

“Pendidikan ini untuk melatih mental dan fisik calon anggotanya agar dapat bertahan hidup (survive) dalam kondisi apapun."

"Bahkan ketika mengalami kondisi cuaca yang buruk dan dilatih kemampuannya untuk mandiri," jelas Darma selaku Ketua umum mapala kalpatriks.

"Tidak hanya itu, Diklatsar mapala tentu saja juga di ajarkan, kebersamaan, menumbuhkan solidaritas sehingga mampu bekerjasama dan saling membantu antar sesama,” tambahnya.

Hal ini tentu saja selaras dengan Visi Misi Universitas Adiwangsa Jambi, salah satunya melaksanakan pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan lulusan yang kompeten, berkarakter, dan professional yang mampu berkontribusi bagi masyarakat

“Kita sebagai Mapala memilih membentuk mental anggotanya langsung dengan alam agar bertujuan untuk menciptakan regenerasi anggota yang bermanfaat bagi sekitarnya,” tutup Albi Ternando selaku Pembina Mapala Kalpatriks.

Baca juga: Perlu Endorse dari Publik Figur untuk Promosikan Pariwisata, Unaja Gelar Webinar Nasional

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved