Breaking News:

Perlu Endorse dari Publik Figur untuk Promosikan Pariwisata, Unaja Gelar Webinar Nasional

Universitas Adiwangsa Jambi selenggarakan Webinar Nasional Arsitektur dan Pariwisata Unaja, Sabtu ( 13/3). Acara berskala nasional ini diselenggarakan

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Fifi Suryani
Istimewa
Universitas Adiwangsa Jambi selenggarakan Webinar Nasional 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Universitas Adiwangsa Jambi selenggarakan Webinar Nasional Arsitektur dan Pariwisata Unaja, Sabtu ( 13/3). Acara berskala nasional ini diselenggarakan mengunakan aplikasi zoom dan di ikuti oleh 46 participants dari beberapa daerah di Indonesia.

Webinar kali ini menghadirkan tiga pembicara yang sudah cukup terkenal diantaranya Ramon Fauzan ketua Realestat Indonesia Provinsi Jambi, Algusrinof (Ketua Ikatan Arsitek Indonesia Provinsi Jambi) dan Dr Istijabatul Aliyah, ST MT (Ketua Pusat Penelitian dan Pengembangan Pariwisata dan Budaya Universitas Sebelas Maret Surakarta).

Satu di antara pemateri Dr Istijabatul Aliyah mengatakan, promosi memegang peranan penting dan strategis dalam mempromosikan destinasi wisata khususnya testimoni pengunjung.

"Testimoni sangat strategis dalam mempromosikan destinasi wisata, makanya perlu endorse dari publik figur," ujarnya Sabtu (13/3/2021).

Sementara itu Ramon Fauzan Ketua Real Estate Indonesia Provinsi Jambi mengatakan Candi Muaro Jambi memiliki keunikan arsitektur sehingga layak sebagai gerbang pariwisata di Jambi.

"Selain itu Candi Muaro Jambi juga dekat dengan kota dan bandara yang ada di Jambi serta juga akan paling dekat dengan akses tol kelak," ujarnya.

Lebih lanjut Ramon mendorong agar adanya kerjasama antara pemerintah, masyarakat dan pihak swasta agar destinasi wisata yang dinamis.

Ramon juga mengatakan untuk meningkatkan pariwisata di Jambi harus adanya perioritas destinasi yang dikembangkan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved