Breaking News:

Pertanggungjawaban APBD 2020

Mashuri Jawab Pandangan Fraksi Tentang APBD 2020 dan Penjelasan Tentang Aset Daerah Merangin

Berita Merangin-Mashuri secara gamblang menjawab setiap pertanyaan fraksi-fraksi yang dilontarkan pada rapat paripurna terbuka sebelumnya.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/darwin sijabat
Mashuri Jawab Pandangan Fraksi Tentang APBD 2020, Berikut Isinya 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Wakil Bupati Merangin, Mashuri sampaikan jawaban pemerintah atas pandangan fraksi-fraksi Dewan terhadap pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Merangin 2020, Kamis (1/7/2021).

Pada rapat paripurna itu, Mashuri secara gamblang menjawab setiap pertanyaan fraksi-fraksi yang dilontarkan pada rapat paripurna terbuka sebelumnya.

Misalnya terkait aset, Mashuri mengakui bahwa saat ini masih dilakukan pendataan dan penelusuran terhadap dokumen pada tahun 2003 lalu.

‘’Terkait masalah aset, kita terus mendorong dilakukannya pembenahan. Penelusuran aset itu terus berjalan ke instansi-instansi dan sekolah-sekolah yang kepemilikan dokumen asetnya belum tuntas,’’ ujar Wabup.

Diakui wabup, memang penyelusuran aset itu agak lamban perjalanan, karena yang diminta dokumen-dokumen pendukung tahun 2003.

Menurutnya, pada saat itu bahwa penataan aset secara administrasi di Kabupaten Merangin belum tertata dengan baik. Sehingga saat dibutuhkan waktu untuk penelusuran aset yang paling banyak di instansi pendidikan tersebut.

‘’Yang paling banyak aset-aset itu di sekolah-sekolah, dimana kepala sekolah selain dibebani dengan pembelajaran, juga administasi aset. Ketika itu mungkin ada kelalaian, tapi ini akan terus kita telusuri,’’ terang Wabup.

Sementara itu terkait lambannya pencairan dana, Kepala DPKAD Merangin, Fajarman menjelaskan, kendala yang dihadapi adanya aturan perubahan dari aplikasi Simda ke SIPD.

‘’SIPD belum normal sepenuhnya. Pencairan boleh menggunakan aplikasi Simda, tapi laporan dari dana yang dicairkan tetap harus menggunakan aplikasi SIPD,’’ terang Fajarman. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Baca juga: Gelar Upacara Hari Bhayangkara ke-75, Kapolda Jambi Sebut Polri Harus Berkerja Bersinergi

Baca juga: Inilah Penjelasan Dokter Soal Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh Meskipun Masih Terdeteksi Positif

Baca juga: DPRD Kota Sungai Penuh Gelar Paripurna Istimewa Serah Terima Jabatan Wako

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved