Breaking News:

HUT Bhayangkara

Gelar Upacara Hari Bhayangkara ke-75, Kapolda Jambi Sebut Polri Harus Berkerja Bersinergi

Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar Upacara Pembinaan Tradisi dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 secara virtual dengan Presiden RI Ir. H. Joko

Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Gelar Upacara Hari Bhayangkara ke-75, Kapolda Jambi: Polri harus bekerja bersinergi dengan berbagai elemen 

JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar Upacara Pembinaan Tradisi dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 secara virtual dengan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, dengan tema Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Kegiatan berlangsung di Lapangan Mapolda Jambi yang dihadiri oleh Pj Gubernur Jambi Dr Hari Nur Cahya Murni, MSi, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK selaku Penasihat Hari Bhayangkara Ke-75 Polda Jambi, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, SIP, MM, Ketua DPRD Prov Jambi Edi Purwanto SHI, MSi, Kepala BIN Daerah Jambi Brigjen Pol Drs Irawan David Syah, SH, MH, dan Kepala BNN Prov Jambi Brigjen Pol Drs Sugeng Suprijanto SH.

Saat memberikan amanat dalam Peringatan ke-75 Hari Bhayangkara pada Kamis, 1 Juli 2021, di Istana Negara, Jakarta, secara virtual, Presiden Joko Widodo, mengingatkan bahwa Polri harus menggunakan kewenangannya secara bijak dan bertanggung jawab.

“Polri juga harus berpacu menguasai Iptek agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan. Penggunaan kewenangan Polri harus juga didukung oleh perkembangan teknologi mutakhir,” tuturnya.

Selain itu, Indonesia merupakan negara Pancasila, negara demokrasi, dan negara yang menjunjung tinggi hak-hak asasi manusia sehingga Polri dituntut tidak hanya harus tampil tegas dan tanpa pandang bulu, tetapi juga harus tampil sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

“Polri juga harus berwajah ramah dan selalu bersifat melayani masyarakat luas. Polri harus presisi dalam menjalankan wewenangnya, harus akurat dalam membuat keputusan, harus merujuk pada peraturan perundang-undangan, dan harus menjunjung tinggi norma-norma martabat masyarakat,” lanjut Presiden.

Kepala Negara juga mengingatkan agar pengembangan SDM Polri harus diperhatikan secara serius dan transparan, sehingga karakternya dapat menyesuaikan tugas-tugas Polri dan menguasai perkembangan Iptek terbaru.

“Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, pengembangan SDM Polri harus diperhatikan secara serius, rekrutmen, pendidikan, dan promosi harus dilakukan secara transparan, dan akuntabel,” jelas Presiden.

Selain itu, dalam rangka menghadapi tantangan zaman dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks, Presiden turut meminta Polri untuk membenahi dan memperkuat manajemen serta kelembagaannya dengan memanfaatkan iptek untuk mendukung Polri yang modern.

“Polri harus membenahi secara komprehensif kebijakan perencanaan, kebijakan pengorganisasian, kebijakan penganggaran, serta monitoring dan evaluasi. Dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini untuk mendukung Polri yang modern,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para undangan yang hadir serta menyatakan salut serta mendoakan kepada para tenaga kesehatan, para dokter yang berada pada gugus terdepan penanganan covid 19 di Provinsi Jambi semoga Allah SWT senantiasa melindungi mereka. Saat menyebutkan ibu Bhayangkari, beliau juga menyatakan kebanggaannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved