Breaking News:

Berita Tebo

Bupati Tebo Perintahkan OPD Tindaklanjuti Banyaknya Catatan Dewan Saat Paripurna

Selanjutnya banyaknya keluhan masyarakat terkait adanya ternak warga yang berkeliaran di jalanan dan tempat umum, khususnya kawasan Tebo Tengah. Pener

tribunjambi/hendro sandi
Bupati Tebo Sukandar 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Bupati Tebo, Sukandar menanggapi terkait banyaknya temuan dan catatan dari DPRD pada OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Tebo.

Beberapa yang menjadi catatan yakni adanya keluhan masyarakat terkait pembangunan jalan antar desa dan kecamatan yang tak kunjung di perbaiki.

Termasuk pembangunan jalan di daerah perbatasan antara Kabupaten Tebo dan Batanghari, yakni di Desa Teluk Rendah, Tebo Ilir.

Lainnya yakni dewan menilai buruknya koordinasi antara kepala desa dan dinas PMD Tebo.

Selanjutnya banyaknya keluhan masyarakat terkait adanya ternak warga yang berkeliaran di jalanan dan tempat umum, khususnya kawasan Tebo Tengah. Penertiban diminta rutin dilakukan.

Begitu juga terkait mati surinya BUMDes di ada di hampir seluruh desa. Bahkan ada yang dianggap tidak bermanfaat bagi masyarakat.

Menanggapi hal itu, Bupati Tebo Sukandar meminta seluruh OPD nya untuk menindaklanjuti beberapa catatan dewan itu.

Dia pun mengakui bahwa memang ada beberapa hal yang belum maksimal. Namun hal itu menurut Sukandar, karena adanya dampak recofusing anggaran imbas adanya Covid-19.

"Kita kan memang ada beberapa kegiatan yang kena imbas recofusing pada tahun 2020. Jadi memang ada yang belum tercapai. Tapi saya minta OPD terkait segera menindaklanjuti," kata Sukandar, Senin (21/6/2021).

Begitu juga terkait kritikan dewan soal BUMDes yang tak berjalan, Sukandar minta dinas PMD segera bergerak dan mencari solusi.

"Kalau terkait infrastruktur yang begitu banyak, kita menyadari memang karena keterbatasan anggaran," ujarnya.

"Intinya beberapa catatan itu kita akan menjadi konsen kami untuk diperbaiki di tahun 2021," pungkasnya.

Baca juga: Dewan Sarolangun Pertanyakan Rencana Pembangunan Pabrik Semen Baturaja yang Tak Kunjung Terealisasi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved