Berita Viral

Alami Pendarahan Setelah Melahirkan, Wanita Ini Dibawa Kapolsek di Jambi Pakai Double Kabin ke RS

Karena berlokasi jauh di area perkebunan, Kapolsek Tabir Ulu, Iptu Agustiansyah membawa perempuan yang pendarahan itu menggunakan mobil double kabin

Editor: Suci Rahayu PK
Dok Polsek Tabir ulu
Kartini, warga Desa Muara Jernih saat sedang mengalami pendarahan setelah melahirkan sedang dibawa ke rumah sakit oleh pihak kepolisian 

TRIBUNJAMBI.COM - Beredar video penyelamatan seorang perempuan yang mengalami pendarahan setelah melahirkan oleh seorang kapolsek di wilayah Jambi.

Tepatnya Desa Muara Jernih, Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin, jambi.

Karena berlokasi jauh di area perkebunan, Kapolsek Tabir Ulu, Iptu Agustiansyah membawa perempuan yang pendarahan itu menggunakan mobil double kabin ke rumah sakit di pusat Kota Bangko yang berjarak 50 KM.

Menurut keterangannya, rombongan Kartini (37) warga Desa Muara Jernih, Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin terlunta-lunta dalam hutan karena jalan rusak.

Kartini, warga Desa Muara Jernih saat sedang mengalami pendarahan setelah melahirkan sedang dibawa ke rumah sakit oleh pihak kepolisian
Kartini, warga Desa Muara Jernih saat sedang mengalami pendarahan setelah melahirkan sedang dibawa ke rumah sakit oleh pihak kepolisian (Dok Polsek Tabir ulu)

Sekira 1 jam, Kartini dan keluarganya berada dalam hutan karena mobil mogok.

"Mobil keluarga perempuan yang pendarahan itu mogok, karena jalan rusak parah," kata Kapolsek, melalui sambungan telepon, Sabtu (19/6/2021) seperti dikutip dari Kompas.

Dalam video berdurasi 4 menit 1 detik ini, tampak beberapa orang keluarga lelaki dan perempuan yang sedang khawatir dan menahan tubuh perempuan yang pendarahan, saat menempuh jalanan berlubang di tengah perkebunan sawit dan hutan.

Bahkan satu penumpang di bak belakang terlihat memegang tabung infus.

Dikatakan Kapolsek, apabila tidak diselamatkan segera, maka nyawa wanita itu tidak tertolong, lantaran kehabisan darah.
Maka, dirinya dan anggota berinisiatif untuk membawa perempuan itu ke rumah sakit MMC Bangko, dengan perjalanan sejauh 50 kilometer dari dalam hutan.

Agus menuturkan, ada jalan alternatif yang lebih bagus, tetapi kondisinya memutar dan harus menaiki transportasi perahu terlebih dahulu.

Baca juga: Cara Nagita Slavina Tularkan Kehamilan Pada Aurel Hermansyah, Sampai Buat Istri Atta Hampir Menangis

Baca juga: Pencuri Kulit Manis di Kerinci Kabur Sampai Sumbar, Polisi Temukan Benda Ini Dalam Tas Pelaku

Kronologi

Kejadian ini menurut Iptu Agustiansyah dimulai dari laporan warga, yang menyebutkan ada wanita yang mengalami pendarahan di tengah jalan, sudah hampir satu jam belum mendapat pertolongan.

Setelah dilakukan pemeriksaan lokasi, memang ditemukan perempuan yang sedang pendarahan di dalam mobil pikap, kondisinya sudah sangat kritis dan butuh pertolongan medis segera.

Iptu Agus bersama anggota langsung menaikkan perempuan yang pendarahan ke dalam mobil dinas polisi bersama keluarganya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved