Breaking News:

Berita Batanghari

Tekan Angka Kriminalitas Anak di Batanghari, Dinas Pendidikan Ambil Langkah Edukasi Bagi Anak Didik

Aksi kejahatan yang melibatkan anak di bawah umur sepanjang tahun ini terjadi di Kabupaten Batanghari.

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
tribunjambi/musawira
Ahmad Yani, Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari. 

Tekan Angka Kriminalitas Anak di Batanghari, Dinas Pendidikan Ambil Langkah Edukasi Bagi Anak Didik

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Aksi kejahatan yang melibatkan anak di bawah umur sepanjang tahun ini terjadi di Kabupaten Batanghari.

Tercatat dari Januari-Juni sebanyak enam anak berhadapan dengan hukum.

Berdasarkan data yang dihimpun di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Batanghari dari enam anak yang melawan hukum itu masing-masing dengan kasus migas, penganiayaan, dan kasus menyetubuhi.

Terkait hal itu Ahmad Yani selaku Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari, sangat menyayangkan atas keterlibatan anak yang dikategorikan masih diusia sekolah.

“Kita tidak lepas dari pendidikan agama, saya yakin dan percaya guru dimasing-masing sekolah tetap mengajarkan yang terbaik,” katanya kepada Tribunjambi.com, Jumat (18/6/2021).

Menurutnya, anak didik itu hanya sekian persen saja waktu berhadapan dengan guru, selepas dari itu langsung berhadapan dengan lingkungan. Lingkungan itulah yang mengajarkannya ke perbuatan yang salah.

“Ke depan kita yakin dengan pemimpin saat ini, beliau sangat serius untuk Batanghari lebih baik kedepannya, jadi jangan ada lagi kejadian seperti itu,” ujarnya.

Pihaknya akan mengedukasi, sosialisasi yang ada hubungannya dengan pendidikan di tengah masyarakat. 

“Ruang gerak kita memang terbatas karena adanya Covid-19 ini, namun itu bukan penghalang kita pasti nya ke depan tak hanya ilmu pengetahuan saja yang diutamakan namun Akhlak anak didik yang juga ditekankan,” ungkapnya.

Apalagi kata dia di Batanghari termasuk daerah islami, pihaknya akan meminimalisir dan mencegah terjadinya tindakan kriminalitas anak diusia sekolah

Sambil Gendong Bayi Usia 4 Bulan, Isteri Tigor Nainggolan Minta Pembunuh Suaminya Dihukum Mati

Bisnis yang Cocok untuk 12 Shio - Shio Naga Cocok Buka Bar

Fakta Evelina Witanama yang Lolos Audisi Karakter Baru Ikatan Cinta

"Strategi kita untuk menekan angka ini, tentunya kita koordinasi dengan instansi terkait, baik kepolisian, kesehatan dan sosial, kerjasama ini perlu kita bentuk untuk menjaga masa depan anak,” pungkasnya.(tribun jambi/musawira)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved