Breaking News:

Kim Jong Un Tantang Amerika Perang, Tak Peduli Rakyatnya Lagi Kelaparan

Pemimpin Korea Utara menantang Amerika perang, tak peduli dengan kondisi rakyatnya yang tengah dilanda kelaparan.

Editor: Teguh Suprayitno
KCNA via REUTERS
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengunjungi latihan artileri jarak jauh di lokasi yang tak diketahui, dalam rilis foto dari kantor berita KCNA pada 2 Maret 2020. 

TRIBUNJAMBI.COM - Meski Presiden Amerika Serikat Joe Biden tak menunjukkan tanda-tanda akan melakukan penyerangan ke Korea Utara, tetapi  Kim Jong Un justru menginginkan perang dengan Amerika.

Pemimpin Korea Utara itu seperti tak peduli dengan kondisi rakyatnya yang tengah dilanda kelaparan.

”Kalau AS mau diajak berdialog, silakan. Tetapi, saat ini kita mengutamakan konfrontasi (perang) karena program nasional Korea Utara adalah memperkuat persenjataan nuklir kita.

Justru, kebijakan politik AS-lah yang agresif terhadap Korea Utara,” kata Kim Jong Un dalam pleno hari ketiga Komite Sentral Partai Komunis Korea Utara, seperti dilansir dari kantor berita nasional Korea Utara, KCNA, Kamis (17/6/2021).

Kim Jong Un juga menandatangani "perintah khusus" untuk memberikan kontribusi untuk menstabilkan kehidupan masyarakat.

Baca juga: AS Manfaatkan Korea Selatan untuk Lawan Korea Utara dan China, Negara Tetangga Khawatir Ini Terjadi

Baca juga: Rencana Besar Amerika Hancurkan China Bocor, Padahal Sudah Siapkan Senjata Nuklir

Katanya, tujuan utama dari rapat paripurna adalah untuk mengambil langkah-langkah untuk segera menyelesaikan hal-hal mendesak yang paling memprihatinkan rakyat.

Pertemuan tersebut mengadopsi resolusi untuk memenuhi tanpa syarat rencana produksi pangan untuk tahun ini dan mendesak partai, militer dan semua orang untuk berkonsentrasi pada pertanian, kata KCNA.

KCNA mengatakan bahwa pertemuan akan berlanjut tanpa menyebutkan kapan akan berakhir.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un panik mengatasi dampak virus corona membuat nilai tukar won merosot drastis.
Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Kim Jong Un Klaim Tak Ada Kasus Covid-19, Panik Perekonomian Turun Hingga Eksekusi Penukar Uang, https://wartakota.tribunnews.com/2020/11/28/kim-jong-un-klaim-tak-ada-kasus-covid-19-panik-perekonomian-turun-hingga-eksekusi-penukar-uang?page=all.

Editor: Dian Anditya Mutiara
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un panik mengatasi dampak virus corona membuat nilai tukar won merosot drastis. Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Kim Jong Un Klaim Tak Ada Kasus Covid-19, Panik Perekonomian Turun Hingga Eksekusi Penukar Uang, https://wartakota.tribunnews.com/2020/11/28/kim-jong-un-klaim-tak-ada-kasus-covid-19-panik-perekonomian-turun-hingga-eksekusi-penukar-uang?page=all. Editor: Dian Anditya Mutiara (KCNA)

Sebelumnya dalam pleno hari pertama Komite Sentral Partai Komunis Korea Utara, Kim Jong Un secara terbuka mengakui Korea Utara mengalami "serangkaian bencana” yang menciptakan ancaman bagi rakyat.

"Situasi pangan untuk rakyat semakin menegangkan, ketika sektor pertanian gagal memenuhi kuota produksi beras dan gandum akibat kerusakan yang dipicu bencana topan tahun lalu,” katanya seperti dilansir kantor berita KCNA.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved