Breaking News:

Berita Batanghari

Tiga Alat Berat Milik Pemkab Batanghari Diketahui Rusak, OPD Butuh Anggaran Ratusan Juta

Terkait kerusakan itu Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Batanghari memperkirakan membutuhkan anggaran

Penulis: A Musawira | Editor: Nani Rachmaini
(Tribunjambi/A Musawira)
Fasilitas alat berat milik Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari di Dinas PUPR. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Sejumlah fasilitas alat berat milik Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari diketahui rusak.

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Batanghari memperkirakan membutuhkan anggaran sekitar Rp 400-500 juta untuk tiga jenis alat berat yang diketahui rusak.

Kepala Bidang Peralatan, Pengujian dan Jasa Kontruksi Dinas PUPR Kabupaten Batanghari, Rikho Putra mengatakan kerusakan alat berat ini dikarenaka usia teknisnya terlampau tua, yakni pembeliaan pada 2005.

“Ada 11 unit alat berat dari berbagai tipe dan penggunaan dan ada pengadaan 2005 yang saat ini butuh pemeliharaan,” kata Rikho Putra Kepala Bidang Peralatan, Pengujian dan Jasa Kontruksi Dinas PUPR Kabupaten Batanghari, Rabu (16/6/201).

Lanjutnya, jenis alat berat dalam kondisi rusak diantaranya motor grader dengan kondisi rusak sedang, bachoe loader dan bulldozer masing-masing dalam kondisi rusak ringan.

"Kita masih menunggu estimasi pastinya, namun dari hasil analisa, biaya perawatan sementara kisaran Rp 400-Rp 500 juta," ujarnya.

Ia mengatakan fungsi alat yang rusak ini sering dipakai untuk perbaikan infrastruktur jalan.

“Kalau dilihat dari kondisi alat memang butuh perbaikan. Sementara ini biaya pemeliharaan masih kita koordinasikan sembari menginventarisir kerusakan lainya,” pungkasnya.

Baca juga: Sahabat Nabi yang Masuk Pertahanan Musuh saat Perang Yamamah,Selamat Meski Dikepung Pasukan Pedang

Baca juga: PON XX, Atlet Jambi Mulai Jalani Pelatda Inap Tahap I

Baca juga: Indonesia Harus Waspada, AS Kirim Kapal Induknya ke Laut China Selatan, Bisa Menyulut Perang Dunia

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved