Berita Kerinci

Besok Semua Dinas Pemkab Kerinci yang Berkantor di Kota Sungai Penuh Harus Angkat Kaki

Informasi terakhir yang beredar, paling lambat besok 17 Juni 2021 semua aset Kabupaten Kerinci harus di serahkan ke kota Sungai Penuh.

Penulis: Herupitra | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/zulkifli
Bapati Kerinci Dr H Adi Rozal dan Wali Kota Sungai Penuh Prof Dr H Asafri Jaya Bakri menandatangani berita acara serah terima aset milik Pemerintah Kabupaten Kerinci kepada Pemerintah Kota Sungai Penuh 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Pemekaran kota Sungai Penuh dari Kabupaten Kerinci telah berlangsung pada 2008 lalu. Buntut dari pemekaran tersebut, semua aset Kabupaten Kerinci yang terdapat di Kota Sungai Penuh harus diserahkan ke kota Sungai Penuh.

Informasi terakhir yang beredar, paling lambat besok 17 Juni 2021 semua aset Kabupaten Kerinci harus di serahkan ke kota Sungai Penuh.

Aset yang paling banyak terdapat yakni gedung perkantoran. Saat ini masih ditempati oleh beberapa dinas, bahkan kantor bupati Kerinci juga masih berkantor di Kota Sungai Penuh.

Karena mesti harus diserahkan ke kota Sungai Penuh, beberapa dinas tersebut mesti pindah kantor. Ada 11 dinas dan badan yang mesti harus angkat kaki dari kota Sungai Penuh.

Mereka harus pindah kantor berdasarkan surat dari sekretariat Daerah Kabupaten Kerinci. Dalam surat yang ditandatangani Sekda itu diminta untuk segera menempati kantor sementara paling lambat tanggal 17 Juni 2021.

Di dalam surat tersebut juga dilampirkan lokasi kantor sementara yang harus ditempati.

Kabid Aset DPKAD Kerinci Yasser membenarkan saat ini sudah banyak kantor pemkab Kerinci yang pindah lokasi. Terbaru ada 11 OPD yang pindah kantor.

“Ya, semua OPD yang kantornya pindah sudah disurati," ungkapnya.

Kantor yang pindah diantaranya Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perikanan di Mess danau Kerinci. Pemdes di Islamic Centre Semurup, Dinas Pariwisata di UPTD Air Panas Semurup.

Selanjutnya Dukcapil pindah ke UPTD Pendidikan Siulak, Dinas Penanaman modal dan Pelayanan terpadu satu pintu ke Kantor SKB. Dinas pemuda dan olah raga di UPTD Pendidikan Semurup, bagian pengadaan barang dan jasa, badan kesatuan bangsa dan politik dan bagian perpustakaan pindah ke kantor bupati Kerinci.(*)

Baca juga: VIDEO Viral Chef Juna Ditampar Sosok Geng Motor Mirip Indro Warkop, Ternyata Begini Fakta Sebenarnya

Baca juga: Kampung Tertib Lalu Lintas Donorejo Kota Jambi Hadirkan Keindahan, Keamanan, dan Kenyamanan

Baca juga: Pengertian dan Macam-macam Tempo Serta Contohnya, Yuk Bermain Musik

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved