Breaking News:

Home and Garden

GALERI FOTO: Tak Harus Mahal untuk Keren, Bunga dan Tanaman Sederhana di Halaman Mungil Rogaya

Taman minimalis yang terdapat di depan rumah Rogaya dapat dikatakan cukup keren dan artistik. Namun siapa sangka di taman yang mampu

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Fifi Suryani
(Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).
Bersantai di halaman rumah Bu Rogaya yang keren dan artistik dengan tatanan aneka bunga dan tanaman buah. Tak hanya nyaman juga enak dipandang mata. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Taman minimalis yang terdapat di depan rumah Rogaya dapat dikatakan cukup keren dan artistik. Namun siapa sangka di taman yang mampu menghadirkan kesan mewah tersebut justru tidak ada yang menggunakan tanaman dengan harga yang mahal.

Rogaya mengatakan hampir semua tanaman di taman miliknya hasil pemberian dari teman dan kerabatnya dan harganya pun tidak ada yang mahal.

“Makanya aman ditaruh di luar rumah seperti ini,” ujarnya beberapa waktu yang lalu.

“Hampir semua tanaman yang ada di sini dikasih saudara dan kawan, kecuali tanaman buah,” tambahnya.

Di taman miliknya terlihat beberapa tanaman yang sering dijumpai seperti daun binahong, pucuk merah, asoka, bugenfil dan beberapa tanaman rambat. Bahkan tidak terdapat tanaman mahal seperti keladi yang tren dan kaktus di taman depan rumahnya tersebut.

Rogaya, Hadirkan Taman Minimalis Yang Keren Abis dari Tanaman Yang Biasa saja
Rogaya dengan sejumlah bunga dan tanaman yang ditata, dirawat dan dijaga dengan rasa cinta. Butuh waktu 2 tahun untuk mewujudkan keinginannya.

Rogaya bisa dikatakan cerdas menata tanaman biasa menjadi terlihat mewah, seperti pohon pucuk merah yang banyak digunakan di jalur hijau.

Di tangan Royaga tanaman ini disulapnya menjadi seperti bonsai dengan penataan dan perlakuan khusus miliknya.

Selain itu tanaman buah mampu tumbuh kerdil walaupun berada di tanah, namun tetap berbuah. Untuk tanaman buah sendiri terlihat ada durian, alpukat dan beberapa varian jeruk.

Selain itu wanita berhijab ini juga menggunakan beberapa tanaman yang memiliki manfaat untuk kesehatan dan bahan makanan.

Untuk kesehatan sendiri terlihat ada pohon insulin di salah satu pojok kebunnya. Sedangkan untuk bahan makanan ada mesuji, pohon salam dan beberapa tanaman lainya.

Tanaman jeruk mini yang ditanam di halaman depan rumah.
Tanaman jeruk mini yang ditanam di halaman depan rumah. (TRIBUN JAMBI/M YON RINALDI)
Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved