Breaking News:

Berita Tebo

Warga Kembali Resah Banyak Sapi Berkeliaran Bebas di Tengah Jalan Tebo Tengah

Lagi-lagi ternak yang dilepas liarkan pemiliknya membuat resah masyarakat, tepatnya di kawasan Kelurahan Muara Tebo

Penulis: HR Hendro Sandi | Editor: Rahimin
tribunjambi/hendro herlambang
Terlihat sapi yang berkeliaran bebas di jalanan dan kawasan pasar Tebo Tengah. 

Warga Kembali Resah Banyak Sapi Berkeliaran Bebas di Tengah Jalan Tebo Tengah

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Lagi-lagi ternak yang dilepas liarkan pemiliknya membuat resah masyarakat, tepatnya di kawasan Kelurahan Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah Tebo.

Hal itu setelah ternak-ternak seperti sapi, kerbau dan kambing itu berjalan bebas di tengah jalan, bahkan hingga ke depan toko-toko pedagang dengan meninggalkan kotoran.

Warga resah, karena selain mengganggu kenyamanan, juga menyebabkan terjadinya kecelakaan akibat banyak kendaraan yang menabrak ternak saat melintas.

"Menggangu sekali. Karena sapi ini tak takut menghampiri toko kita. Malah kemarin ada motor jatuh karena nabrak sapi ditengah jalan, langsung di bawa ke rumah sakit," kata Maulana, warga yang tinggal di kawasa  Pasar Bungur Tebo, Jumat (11/6/2021).

Tak hanya siang hingga sore hari, ternak-ternak itu pun masih terlihat bebas berkeliaran di malam hari. Tingkat kecelakaan pun lebih besar karena pandangan pengendara yang terbatas.

Warga berharap instansi terkait seperti Satpol PP kembali gencar melakukan penertiban dan razia ternak yang berkeliaran bebas itu, seperti saat bulan Ramadhan lalu.

"Kok nggak ada penertiban lagi. Kemarin heboh yang terlihat langsung di tangkap, ini nggak ada lagi," katanya.

Sementara Kasat Pol PP Tebo, Taufik Khaldy saat dikonfirmasi berjanji, akan kembali aktif dalam menegakan perbup terkait larangan ternak berkeliaran tersebut.

"Terkait penegakan perbup itu, kita sudah mengagendakan akan kembali melakukan razia, dimana kawasan yang biasa banyak berkeliaran ternak," kata Taufik.

Menurutnya, kawasan ibukota Kabupaten Tebo ini, haruslah bebas dari ternak warga yang berkeliaran bebas di tempat-tempat umum, hingga jalanan.

"Jadi ke depan memang jangan ada lagi ternak yang berkeliaran. Sesuai fakta dilapangan kita memang butuh tindakan yang berkelanjutan untuk penertibannya," pungkasnya.(Tribunjambi/hendrosandi)

Kenaikan Kasus Covid-19 di Batanghari Lewati Puncak Kedua, Elfie Yennie Sebut Kini Sudah Menurun

Baca juga: Taman Tanggo Rajo Tebo Tak Terawat, Sampah Berserakan Dimana-mana

Baca juga: Cewek ABG Jambi Viral Jual Motor NMax Ayah Untuk Temui Pacar di Jakarta Minta Bantuan Driver Ojol

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved