Breaking News:

Berita Tanjab Timur

Tim Inafis Polda Jambi Ambil 12 Item Sampel Diduga Pemicu Kebakaran di Mendahara Tengah  

Pascakebakaran hebat yang menghanguskan ratusan rumah di Kecamatan Mendahara, Petugas Tim Inafis Polda Jambi telah melakukan olah tempat kejadian

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rahimin
TRIBUNJAMBI/HO
Kebakaran di Desa Mendahara Tengah, Kecamatan Mendahara, Tanjung Jabung Timur. Tim Inafis Polda Jambi Ambil 12 Item Sampel Diduga Pemicu Kebakaran di Mendahara Tengah   

Tim Inafis Polda Jambi Ambil 12 Item Sampel Diduga Pemicu Kebakaran di Mendahara Tengah

 TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Guna menemukan penyebab terjadinya kebakaran di Desa Mendahara Tengah (Menteng), pihak Tim Inafis Polda Jambi telah ambil 12 sampel barang.

Pascakebakaran hebat yang menghanguskan ratusan rumah di Kecamatan Mendahara, Petugas Tim Inafis Polda Jambi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran.

Kebakaran itu terjadi di tiga dusun Desa Mendahara Tengah Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Dalam olah TKP tersebut, petugas inafis Polda Jambi melakukan pengambilan sampel barang-barang yang dicurigai sebagai penyebab kebakaran.

Ada 12 item barang pemicu kebakaran mulai dari kompor gas hingga kabel yang terkelupas.

''Barang-barang yang dicurigai pemicu telah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Namun dugaan yakni adanya hubungan arus pendek dari salah satu rumah warga," ujar Kapolres Tanjung Jabung Timur, AKBP Deden Nurhidayatullah.

Selain upaya untuk membongkar penyebab terjadinya kebakaran, Polres Tanjung Jabung Timur juga menerjunkan anggota di wilayah lokasi kejadian dari kemungkinan adanya aksi penjarahan puing-puing dari sisa kebakaran oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. 

"Pihak Polres Tanjung Jabung Timur akan melibatkan anggota dari Babinkamtibmas dan TNI untuk bersama-sama menjaga wilayah tersebut," ujar Deden.

“Keamanan menjadi prioritas utama, anggota akan kami kerahkan untuk melakukan pengamanan. Soalnya pasti banyak barang-barang besi tua yang telah tersisa dan itu rawan dijarah," sambungnya.

BREAKING NEWS Pencuri Beraksi di Kawasan Sungai Kambang, Satu ATM Dibobol

Inilah Sosok Penampar Presiden Prancis Emmanuel Macron, Awalnya Ingin Melemparkan Benda Ini

Dana Pelatda Atlet PON Jambi Dibayar Harian, Engkos Kosasih: Pelatda Kali Ini Jauh Dari Kata Normal 

Terkait waktu kebakaran yang kerap terjadi pada subuh hari, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat lainnya untuk lebih berhati-hati. 

"Kepada masyarakat yang rumahnya dinilai instalasi listriknya rentan rusak, agar segera melapor ke PLN setempat untuk diperbaiki atau diganti dengan yang baru sesuai standar," pungkasnya.(tribun jambi/abdullah usman)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved