Breaking News:

Berita Tanjab Barat

Sosok Agit Atlit Panahan Disabilitas Targetkan Mendali Emas Untuk Banggakan Orang Tua & Tanjab Barat

Gigih Dwi Prasetyo, seorang atlit panahan asal Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat bisa menjadi contoh untuk kaum disabilitas

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Rahimin
tribunjambi/samsul bahri
Gigih Dwi Prasetyo, seorang atlit panahan asal Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat 

Sosok Agit Atlit Panahan Disabilitas Targetkan Mendali Emas Untuk Banggakan Orang Tua & Tanjab Barat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Gigih Dwi Prasetyo, seorang atlit panahan asal Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat bisa menjadi contoh untuk kaum disabilitas yang ada di luaran sana.

Gigih Dwi Prasetyo atau yang sering di panggil Agit merupakan seorang atlit panahan yang memiliki keterbatasan fisik atau dikenal tuna daksa. 

Agit mengalami tuna daksa pada bagian kaki, sehingga dalam beraktifitas Ia membutuhkan tongkat untuk berjalan dan di bantu oleh temannya dalam beraktifitas lainnya. Namun hal itu tidak sembari menyudutkan keinginan Agit untuk menjadi atlit panahan. 

Olahraga Panahan adalah olahraga yang baru empat bulan terkahir Ia tekuni. Sebetulnya olahraga panahan ini sudah sejak lama Ia sukai, namun karena masuk sebagai kategori olahraga yang cukup berbiaya besar, hal tersebut di urungkan oleh Agit

Empat bulan terkahir Ia mulai fokus pada latihan panahan, karena Ia diberi kesempatan untuk menjadi atlit panahan sebagai perwakilan dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Jambi tahun ini.

Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Agit dan Ia mulai berlatih rutin selama empat bulan terakhir. 

"Untuk latihan rutin setiap harinya ini sudah di lakukan selama 3 bulan. Jadi setiap hari kita latihan, kadang pagi kadang sore jadwal latihannya,"sebut Agit alumni dari SDLB Kuala Tungkal

Kata Agit yang merupakan lulusan SMPLB Kuala Tungkal ini, setiap hari ia melakukan aktivitas penunjang untuk melakukan panahan ini.

Mulai dari melatih fisik dan tehnik memanah yang baik supaya mendapatkan hasil yang terbaik ketika bertanding pada Juli mendatang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved