Anies Baswedan Temui Ridwan Kamil Subuh-subuh, Teh Botol Sosro dan Foto SBY Jadi Sorotan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ridwan Kamil bertemu Jumat (11/6/2021) subuh. Keduanya sempat sarapan bersama.

Humas Pemprov Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil salat subuh berjamaah dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Masjid Agung Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jumat (11/6/2021). 

Anies Baswedan Temui Ridwan Kamil Subuh-subuh, Teh Botol Sosro dan Foto SBY Jadi Sorotan

TRIBUNJAMBI.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu Jumat (11/6/2021) subuh.

Dua gubernur bertetangga itu sarapan bersama.

Namun yang jadi sorotan publik justru adanya Teh Botol Sosro hingga foto Presiden RI 2004-2014, Susilo Bambang Yudhoyono. saat

Pada foto yang beredar, tampak Ridwan Kamil menghisap Teh Botol Sosro dengan ekspresi serius. Sementara Anies Baswedan tampak menyimak dan memperhatikan ekspresi Ridwan Kamil.

Beberapa hari terakhir, Teh Botol Sosro viral karena Ketua DPR RI Puan Maharani disebut-sebut sebagai Teh Botol Sosro dalam rekaman viral yang diduga suara Bambang Pacul, Ketua PDIP Jateng.

Puan Maharani diibaratkan seperti Teh Botol Sosro. Apapun makanannya minumnya teh botol sosro.

Hal ini pun kemudian ditafsirkan, siapapun calon presidennya maka wakilnya tetap Puan Maharani.

Simbol lain dalam pertemuan Gubernur DKI Jakarta dan Jawa Barat itu adalah foto SBY saat menghadiri rumah makan tersebut.

Baca juga: Langkah Anies Baswedan Jelang Pilpres 2024 Disorot, Pengamat Ini Bongkar Tokoh Kuat di Belakangnya

Baca juga: Rizieq Shihab Minta Denny Siregar Dipenjara Seperti Ahok, Abu Janda: Kirain Minta Foto Bugil Firza

Baca juga: Peran Denny Siregar dan Diaz Hendropriyono Staf Presiden Dibongkar Rizieq Shihab di Pengadilan

Melansir kompas.com, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil shalat subuh berjamaah di Masjid Agung Sumedang, Jabar, Jumat (11/6/2021).

Usai shalat, keduanya melanjutkan sarapan bersama di Warung Tahu Palasari, Sumedang. Anies datang ke Sumedang untuk meneken kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dan Kabupaten Sumedang dalam sektor pertanian dan pemenuhan pangan.

Ridwan Kamil hadir menjadi saksi dalam proses kerja sama itu.

“Saya mengapresiasi hubungan ekonomi ini yang akan dilaksanakan antara Pemkab Sumedang dan Pemprov DKI Jakarta. Kami ingin antar daerah ini terus berkoordinasi demi kesejahteraan warga,” kata Ridwan Kamil dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil salat subuh berjamaah dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Masjid Agung Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jumat (11/6/2021).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil salat subuh berjamaah dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Masjid Agung Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jumat (11/6/2021). (Humas Pemprov Jabar)

Ridwan yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan, di era pandemi Covid-19, kolaborasi antar daerah di berbagai bidang harus terus dilakukan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved