Breaking News:

Berita Kota Jambi

Tuntutan Untuk Saripudin Tak Kunjung Rampung, Majelis Hakim Ancam Kembalikan Berkas.

Ia merupakan satu dari terdakwa yang ditetapkan dari hasil penyidikan polisi terkait kasus bentrokan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ketua Majelis Hakim yang mengadili perkara terdakwa Saripudin ancam akan kembalikan berkas perkara ke Jaksa Penuntut Umum. Hal ini disampaikan ketua Majelis Hakim saat persidangan Selasa (8/6/2021). 

Seperti terlihat dalam persidangan, dengan agenda tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum. Namun karena tuntutan belum siap. 

Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jambi yang memimpin sidang, Yandri Roni pun mempertanyakan alasan penundaan tersebut. 

Menngigat sudah tiga kali penundaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Kejari tak kunjung rampung. "Ini sudah ketiga kalinya ditunda, kalau masih juga belum siap tuntutannya," kata Hakim Yandri Roni tegas. 

"Kita tunda hari Kamis ya, kalau tidak kami kembalikan berkasnya karena jaksa tidak bersunggu-sungguh," kata hakim Yandri Roni. 

Usai persidangan, Ketua Majelis yang juga humas Pengadilan Negeri Jambi ini mengatakan dari konfirmasi pihak Jaksa yang menangani perkara sedang cuti pernikahan. 

Namun ia berharap, agar hak persidangan tetap dilaksanakan. "Jaksa satunya sedang cuti nikah. Itu cuma supaya jaksa penuntut bersunggu-sunggu," kata Yandri Roni. 

Berkas perkara terdakwa Saripudin sudah ditunda sebanyak tiga kali untuk agenda penuntutan degan alasan tuntutan Jaksa Penutut belum siap. 

Saripudin alias Pak Ken alias Pak Kendiri merupakan terdakwa dalam kasus pengeroyokan yang menyebabkan luka ringan. Ia merupakan satu dari terdakwa yang ditetapkan dari hasil penyidikan polisi terkait kasus bentrokan antar warga Desa Muak dan Desa Semerap Kabupaten Kerinci.

Bentrokan dengan menggunakan senapan dan senjata tajam tersebut membuat sejumlah warga mengalami luka. Kerusuhan tersebut juga disertai pengerusakan lahan milik warga. (Dedy Nurdin)

--

Baca juga: Dua Pelaku Pembunuhan Pedagang Kentang di Legok Dihukum 10 Tahun Penjara

Baca juga: Lowongan Kerja Bukalapak Departemen Security Buka di Dua Posisi Ini Persyaratannya

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved