Breaking News:

Berita Merangin

Peringati Hari Pancasila, Wabup Mashuri Ajak Masyarakat Terapkan Nilai Terkandung dalam Kehidupan

Pesan peringatan hari Pancasila pada 1 Juni 2021 itu disampaikan Wakil Bupati Merangin, Mashuri usai mengikuti upacara bersama presiden Republik Indon

Tribunjambi/darwin
Peringatan Hari Lahir Pancasila di Merangin. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni sebagai bentuk menggali kembali nilai luhurnya sejak dicetuskan para pendiri sebagai ideologi negara dalam berbangsa dan bernegara.

Pesan peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2021 itu disampaikan Wakil Bupati Merangin, Mashuri usai mengikuti upacara bersama presiden Republik Indonesia secara virtual, Selasa (1/6/2021).

Pada upacara itu juga diikuti Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomy Radya Diansyah dan undur Forkopimda lainnya di Aula Bappeda Merangin.

Menurut Mashuri, bahwa sejak diprolamirkan para pendiri hingga saat ini Pancasila telah berdiri semain kokoh sebagai landasan berbangsa dan bernegara.

Untuk itu, Mashuri berharap agar kokohnya Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia dapat dipertahankan dengan menerapkannya dalam kehidupan sehari hari.

"Mari kita terapkan dalam kehidupan sehari hari nilai nilai luhur Pancasila," harapnya.

Sebagai ganda terdepan dalam menyampaikan nilai luhur Pancasila, Mashuri mengharapkan sekolah dapat menggalinya dan menyampaikan kepada anak didik. Sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Sekolah kembali menggali nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila itu dalam kehidupan bermasyarakat," pintanya.

Dalam amanatnya, Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo menyampaikan bahwa hari lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

"Walaupun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan kita sepanjang Republik Indonesia ini, namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan," sebut Jokowi dari Gedung Pancasila.

Halaman
12
Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved