Breaking News:

Berita Merangin

Merangin Raih Peringkat Pertama Penurunan Stunting 2020 di Provinsi Jambi

Kepala Bappeda Merangin, Agus yang turut dalam rapat itu mengaku sangat puas atas prestasi yang diraih

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Nani Rachmaini
Tribunjambi/Darwin sijabat
Merangin Raih Peringkat Pertama Penurunan Stunting 2020 di Provinsi Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Kabupaten Merangin meraih peringkat pertama atau terbaik dalam penurunan stunting 2020 di Provinsi Jambi. 

Hal ini diketahui dari hasil rapat penilaian kinerja upaya pencegaan dan penurunan stunting kabupaten/kota di Provinsi Jambi, Selasa (25/5) lalu.

Rapat yang berlangsung di Ruang Sepucuk Jambi Sembilan Lurah Bappeda Provinsi Jambi itu, dipimping langsung Pj Gubernur Jambi Dr Hari Nur Cahya Murni dan diikuti seluruh Sekda kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

Pemerintah Kabupaten Merangin melalui Kabid Perencanaan Bidang Sosial Budaya dan Adpem Bappeda Merangin, Lydia Gusmalita mengatakan diraihnya itu hasil kerjasama semua pihak. 

‘’Prestasi yang diraih ini berkat kerjasama dan kerja keras kita bersama, lintas sektor dan lintas pemangku kepentingan,’’ ujar Lydia.

Menurunnya stunting 2020 di Kabupaten Merangin tersebut terlihat dari hasil penilaian kinerja Aksi Konvergensi Penanganan Stunting untuk Aksi 5-8. 

Lydia mengatakan bahwa bupati mengharapkan agar dinas terkait bekerja dengan optimal sehingga stunting bisa tuntas dari Merangin.

Sedangkan untuk peringkat kedua diraih Kabupaten Kerinci dan peringkat ketiga diraih dua kabupaten, Kabupaten Tanjungjabung Timur dan Tanjung Jabung Barat yang meraih nilai yang sama.

Kepala Bappeda Merangin, Agus yang turut dalam rapat itu mengaku sangat puas atas prestasi yang diraih. Dimana paparan yang disampaikan secara gamblang menurutnya, berdasarkan kondisi angka sebenarnya di lapangan.  (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Baca juga: Cara Memotret Gerhana Bulan Dengan Smartphone, Pastikan Sudah Diatur Fokus Jauh

Baca juga: Materi Tes CPNS 2021- Sejarah Bhineka Tunggal Ika Serta ,Makna yang Terkandung

Baca juga: ICW Sebut Jokowi Dipermalukan Usai 51 Pegawai KPK Dipecat, Diminta Segera Ambil Sikap

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved