Breaking News:

Campus Blitz

29 Mahasiswa UIN Kontingen PKM II Ikuti 24 Cabang Lomba

Yang dipertandingkan dalam lomba kali ini PKM II PTKIN se-Sumatera ialah 24 cabang lomba, terdiri dari..

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Nani Rachmaini
Tribun Jambi/Mareza Sutan
UIN STS Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - 

Peserta Kontingen Pekan Kreatifitas Mahasiswa II PTKIN Se-Sumatera, di lepas Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi sebanyak 29 orang peserta.

Turut dihadiri Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Kepala Biro AAKK, Dekan dan Koordinator PKM, yang diadakan di Ruang Sidang Senat, Kampus II UIN STS Jambi.

Dalam kesempatan kali ini rektor berharap kontingen PKM II sebanyak 29 peserta dapat mengharumkan nama Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi.

“Diharapkan kontingen PKM II dapat membangun semangat dan membawa nama baik UIN STS Jambi, dengan menorehkan prestasi,” jelas Su'aidi selakj Rektor UIN STS Jambi.

"Jenis lomba yang diikuti harus disesuaikan dengan pembinaan di bawah WD III. Untuk itu, tentu harus mempunyai persiapan yang lebih matang lagi untuk melatih mahasiswa, dan saat ini UIN STS Jambi sedang membangun fasilitas olahraga, semoga dapat meningkatkan prestasi mahasiswa kedepannya," lanjut rektor.

Perlombaan dimulai dari perlombaan daring technical meeting per cabang, mulai dilaksanakan pada tanggal 25 hingga 27 Mei. Pembukaan tanggal 27 Mei, perlombaan digelar pada tanggal 27 hingga 31 Mei mendatang.

Sedangkan perlombaan secara luring dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 10 Juni mendatang.

"Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi mengirim 29 orang kontingen dengan mengikuti 24 cabang olahraga, perlombaan daring digelar pada 27 hingga 31 Mei, dan secara luring dilaksanakan pada 4 hingga 10 Juni mendatang dengan menggunakan 12 lokasi lomba di UIN Imam Bonjol Padang," ucap Bahrul Ulum selaku Wakil Rektor III.

Yang dipertandingkan dalam lomba kali ini PKM II PTKIN se-Sumatera ialah 24 cabang lomba, terdiri dari 7 cabang lomba ilmiah, 6 cabang lomba olahraga, 9 cabang lomba seni dan 2 cabang lomba riset.

"kontingen yang dikirim sudah mengikuti seleksi yang ketat, dari jumlah pendaftar sebanyak 395 peserta menjadi hanya 29 orang," tutup Masiyan selaku Koordinator PKM II.

Baca juga: Tak Terurus, Pemkab Turun Tangan Percantik Rumah Adat Merangin di Eks MTQ Jambi

Baca juga: Cara Menyiram Aglonema dengan Air Cucian Beras pada Pagi atau Sore Hari

Baca juga: Ganjar-Sandiaga Disebut Jadi Duet Maut di Pilpres 2024, Relawan Jokowi Sebut Nasionalis-Religius

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved