Breaking News:

Berita Merangin

115 KK Warga Eks Transmigrasi Unit 5 Bungo Punya Lahan di Merangin, Ini Kata Wabup Mashuri

Wabup Mashuri mengungkapkan bahwa permasalahan lahan tersebut sudah terjadi sejak lama. Sehingga perlu ditindaklanjuti untuk menyelesaikannya, maka wa

tribunjambi/darwin sijabat
Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto serahkan secara simbolis sertifikat tanah sebanyak 115 kepala keluarga ke Wakil Bupati Merangin, Mashuri, Selasa (25/5/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Kepemilikan lahan warga eks transmigrasi unit 5 Kabupaten Bungo di wilayah Kabupaten Merangin akan dikaji lebih lanjut kebenarannya.

Wakil Bupati Merangin, Mashuri menyebutkan kepemilikan lahan tersebut pengkajian itu dilakukan agar nantinya tidak menimbulkan masalah. Sehingga lahan warga tersebut dapat disahkan Pemerintah Kabupaten Merangin.

Penegasan itu disampaikan Mashuri saat menerima SK kepemilikan lahan warga Bungo yang ada di Kabupaten Merangin oleh Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto, Selasa (25/5/2021) lalu.

Wabup Mashuri mengungkapkan bahwa permasalahan lahan tersebut sudah terjadi sejak lama. Sehingga perlu ditindaklanjuti untuk menyelesaikannya, maka warga dapat menggunakannya dengan nyaman.

‘’Jadi permasalahan lahan warga eks trans unit 5 Kabupaten Bungo yang berada di wilayah Merangin ini sudah cukup lama. Hari ini kita kembali melakukan pertemuan dengan Pak Wabup Bungo, menindaklanjuti pertemuan dua bulan lalu,’’ ujar Mashuri.

Wabup Merangin menyambut baik kunjungan kerja Wabup Bungo dan sepakat segera menyelesaikan parmasalahan tersebut. Namun tentunya Mashuri mengatakan dengan pengkajian mendalam terlebih dahulu.

Pada pertemuan itu, Apri sapaan Wabup Bungo menyebutkan ada sebanyak 115 Kepala Keluarga (KK) warga Bungo mau mensertifikatkan dan mau melegalisasi lahannya.

‘’Untuk mensertifikatkan lahan itu, warga terkendala adanya hak Surat Keputusan Bupati Bungo maupun Bupati Merangin, sehingga permasalahan ini perlu dibahas dan dikaji lebih lanjut lagi,’’ ujar Apri.

Senada dengan Wabup Merangin, Apri berharap permasalahan tersebut dapat terselesaikan dengan baik dan tidak memunculkan persoalan baru.

Baca juga: Simak! Kendaraan yang Sudah Diperiksa di Pos Penyekatan akan Ditempel Stiker Bertuliskan Ini

Baca juga: Jelang PSU, Bawaslu Sebut Sudah Lakukan Pemetaan, Daerah Perbatasan jadi Perhatian Khusus

Baca juga: Indonesia Wajib Waspada! China Ancam Luncurkan Rudal Balistik yang Targetnya Adalah Australia

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved