Breaking News:

Berita Politik

53 Persen Suara Dari PAN Untuk Haris-Sani Pada Pilgub 9 Desember 2020

H Bakri, Ketua DPW PAN Jambi katakan kemenangan Al Haris-Abdullah Sani pada 9 Desember 2020 lalu, 53 persen suara diperoleh dari dukungan PAN.

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Hendri Dunan
tribunjambi/mon
Al Haris Minta Kader PAN untuk Menjaga Suara di 88 TPS Agar Bisa Rebut Kembali Kemenangan 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - H Bakri, Ketua DPW PAN Jambi katakan kemenangan calon Gubernur Al Haris-Abdullah Sani pada 9 Desember 2020 lalu, 53 persen suara diperoleh dari dukungan PAN.
Partai PAN melakukan koordinasi pemenangan untuk Pilgub Jambi di Kantor DPW PAN. Koordinasi tersebut langsung dihadiri oleh Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPP dan Sekretaris DPP. Serta dihadiri oleh seluruh kepala daerah dari PAN dan Anggota DPRD dari Fraksi PAN.

Baca juga: Dukung Kesuksesan PSU Pilgub Jambi, Pj.Gubernur Tinjau Logistik KPU

Pada kesempatan tersebut, H Bakri, Ketua DPW PAN Jambi secara tegas mengatakan bahwa kemenangan kadernya Al Haris pada pertarungan di Pilgub Jambi pada 9 Desember 2020 lalu tidak lepas dari bantuan PAN.
“Pada Pilgub lalu ada sebanyak 53 persen suara untuk Haris-Sani dari PAN,”tegas H Bakri, Minggu (23/5).

Baca juga: Komplek Perkantoran Bupati Disemprot, Gunakan Mobil Armor Water Canon

H Bakri juga menyatakan dalam catatannya, pada pemilihan 9 Desember 2020 lalu, kadernya Al Haris mampu meraih suara sebanyak 7.310 suara dari 88 TPS yang saat ini dilakukan pemungutan suara ulang (PSU).
"Kita sudah punya suara Pilgub sebanyak 7.310 suara. Dan pada PSU nanti kita harus memenangkannya kembali," tegas H Bakri.

Baca juga: Ini Dia 8 Planet di Tata Surya Lengkap Dengan Ciri-cirinya, Ada Yang Punya Cincin

Sementara itu, kandidat calon Gubernur Jambi, Al Haris sendiri mengatakan bahwa pasca dilakukannya telekomfren dengan Zulkifli Hasan beberapa waktu lalu. Dirinya langsung turun ke lokasi-lokasi daerah tempat dilakukannya PSU. Dan Al Haris mengakui jika seluruh kader PAN memang aktif bergerak untuk mendulang dukungan.
“Saya menemukan langsung seluruh kader PAN untuk bergerak lebih gencar lagi di daerah untuk menghadapi PSU,”ucapnya.

Baca juga: Pos Penyekatan Kembali Diperketat, Tanpa Keterangan Bebas Covid-19 Harus Kembali

Al Haris sendiri merefleksi hasil pada Pilgub 9 Desember 2020 lalu sebagai petunjuk dari Tuhan agar kemenangan itu benar-benar bisa dinikmati sebagai kemenangan yang mulus. Maka dari itu, Alah meminta agar seluruh pihak berjuang kembali dan tidak sombong.
"Kita sebenarnya sudah diujung kemenangan (pilgub 9 Desember 2020). Tapi Allah maha besar, maha kuasa, dan punya keinginan lain untuk kita. Ini membuat kita semua belajar, agar kita tidak boleh sombong dan berjuang kembali," ungkapnya.

Baca juga: Denny Siregar Khawatir Ganjar Pranowo Diusung Partai Lain di Pilpres 2024: Mbak Puan, Hati-hati Lho

Al Haris juga meminta agar kader PAN, khususnya yang berada di daerah yang melakukan PSU untuk sama-sama menjaga TPS masing-masing. Tujuanya agar kemenangan yang diraih di 88 TPS tersebut dapat di rebut kembali.
"Jangan kita sia-siakan waktu yang ada jelang PSU. Kita harus jaga TPS kita masing masing. Agar kemenangan kita di 88 TPS yang bermasalah itu dapat kita rebut lagi suaranya," tegasnya.
Haris berujar bahwa potensi untuk memenangkan kembali suara pada PSU nanti itu ada. Dikatakannya, selisih suara berada di angka 10 ribuan.

Baca juga: Rumah Warga Ditempel Stiker, Wajib Swab Bagi yang Mudik

Bupati Merangin ini juga mengatakan bahwa meski kepala Daerah dari PAN tidak ikut dalam pemenangan. Namun mereka bisa mendukung dengan ikut berdiri di medan perang. Dengan demikian maka musuh akan takut sendiri.
“Saya juga berharap agar kepala daerah yang ada dari PAN ikut berdiri di medan perang. Agar musuh menjadi takut sendiri,”pintanya.

Baca juga: China Geram ke Australia yang Gabung Latihan Militer Sama AS & 2 Negara Ini, Sebut Bukan Tandingan

Namun sangat disayangkan, Zulkifli Hasan hanya memberikan konsolidasi tertutup kepada kepala daerah dan ketua DPD PAN yang di daerahanya dilakukan PSU. Dan hingga dirinya meninggalkan lokasi Zulhas tidak memberikan keterangan pers apapun terkait hal itu. (con)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved