Breaking News:

Waspada Cuaca Ekstrem, BMKG Rilis Prakiraan Cuaca Rabu 19 Mei 2021

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini. Beberapa wilayah diprediksi bakal dilanda cuaca ekstrem.

AFP
Ilustrasi petir--seorang wanita di NTB tewas disambar petir saat hendak berteduh di pondok tak jauh dari lahan pertanian. 

TRIBUNJAMBI.COM- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini.

Sejumlah wilayah di Indonesia diprediksi bakal dilanda hujan lebat disertai angin kencang dan petir.

Berdasarkan prakiraan BMKG, beberapa wilayah yang berpotensi terjadi cuaca ekstrem.

BMKG merilis informasi peringatan dini cuaca ekstrem di sejumlah wilayah Indonesia.

Informasi peringatan dini cuaca ekstrem ini berlaku untuk besok, Rabu (19/5/2021).

Melalui laman resminya, BMKG memprediksi 30 wilayah berpotensi hujan lebat dan disertai kilat atau petir serta angin kencang, yang tersebar di beberapa daerah.

Daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin (konvergensi) terpantau memanjang dari perairan barat Sumatera Utara hingga Selat Malaka.

Selain itu, di wilayah Sumatera Selatan hingga Kep. Riau dari Selat Karimata hingga Kalimantan Barat juga terjadi pertemuan dan perlambatan kecepatan angin.

Ilustrasi cuaca ekstrem - Simak peringatan dini BMKG Rabu, Minggu 15 November 2020. Waspada cuaca ekstrem di 24 wilayah.
Ilustrasi cuaca ekstrem - Simak peringatan dini BMKG Rabu, Minggu 15 November 2020. Waspada cuaca ekstrem di 24 wilayah. (pixabay.com)

Kemudian di Kalimantan Tengah bagian selatan hingga Kalimantan bagian utara, dari Sulawesi Tenggara hingga Sulawesi bagian tengah juga terjadi konvergensi kecepatan angin.

Di Laut Maluku bagian selatan hingga Sulawesi Utara, dari Laut Halmahera bagian selatan hingga Maluku Utara, dari Laut Banda hingga Maluku, konvergensi juga memanjang di Papua bagian tengah.

Halaman
1234
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved