Breaking News:

Berita Internasional

Perang China Vs AS Diprediksi Bukan Terjadi di Laut Melainkan di Darat, Lokasi Ini Wajib Diwaspadai

Seperti yang diketahui China dan Amerika Serikat (AS) sempat membuat Laut China Selatan memanas selama beberapa waktu belakangan.

US ARMY/JOY DULEN VIA SOSOK.ID
Ilustrasi- Tentara Amerika Serikat 

TRIBUNJAMBI.COM - Laut China Selatan selalu digadang-gadang menjadi arena pertempuran China dan Amerika Serikat bila kedua negara ini bentrok di laut sengketa itu.

Seperti yang diketahui China dan Amerika Serikat (AS) sempat membuat Laut China Selatan memanas selama beberapa waktu belakangan.

Bahkan, negara-negara di sekitar Laut China Selatan sampai dibuat ketar-ketir akan terjadinya adu kekuatan militer dari dua negara adidaya itu di kawasan tersebut.

Tapi kini, konflik antara China dan AS di Laut China Selatan seolah sudah mereda dngan seiring berjalannya waktu.

Kapal Induk US Navy bersama grup tempur saat memasuki Laut China Selatan.
Kapal Induk US Navy bersama grup tempur saat memasuki Laut China Selatan. (24h)

Hanya China diketahui semakin aktif mennggelar latihan militer di perairan yang banyak disengketakan dengan negara-negara di ASEAN itu.

AS juga beberapa kali dikabarkan masih kepergok mengintai latihan militer yang digelar Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China.

Dengan demikian, apakah artinya konflik di antara China dan AS sudah mereda dan tak akan terjadi peperangan di masa akan datang?

Rupanya tidak, konflik China dan AS diprediksi akan beralih lokasi ke medan darat dan bukan laut.

Afrika juga bisa menjadi lokasi potensial untuk perang darat antara China dan AS dalam waktu dekat, para ahli memperingatkan.

Melansir dari Express.co.uk, Jumat (7/5/2021), Beijing juga sedang berusaha untuk memperluas pengaruhnya di Afrika melalui sarana ekonomi dan militer.

Halaman
123
Editor: Andreas Eko Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved