Breaking News:

Berita Muarojambi

Zona Merah, Kecamatan Jaluko dan Sekernan Tidak Boleh Salat Idul Fitri di Masjid

Dari hasil pemetaaan pemerintah daerah Kabupaten Muarojambi terdapat dua Kecamatan Jaluko dan Sekernan yang berstatus zona merah dan oranye dari Covid

TRIBUNJAMBI/HASBI SABIRIN
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muarojambi Azrin 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Selain zona merah Covid-19 di Muarojambi, ada beberapa daerah zona kuning dan hijau diperbolehkan melakukan sholat Ied di masjid ataupun musala.

Dari hasil pemetaaan pemerintah daerah Kabupaten Muarojambi terdapat dua Kecamatan Jaluko dan Sekernan yang berstatus zona merah dan oranye dari Covid-19.

Sekda Kabupaten Muarojambi Azrin, mengatakan berkenaan Muarojambi masih berstatus sebagai zona merah dari Covid-19, ada beberapa daerah yang tidak dibolehkan melakukan Salat Idul Fitri di masjid.

Ini sesuai surat edaran Kementrian Agama nomor 07 tahun 2021 bagi daerah zona merah tidak dibolehkan melakukan takbiran dan sholat Ied di tiap-tiap masjid maupun musholla.

"Namun untuk kecamatan sebagai zona kuning dan hijau dari Covid-19 tetap dibolehkan melakukan sholah Ied di masjid atau pun musholla, itupun tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, jama'ahnya juga tidak boleh melebihi 50 persen, masjid ataupun musholla wajib menyediakan tempat cuci tangan dan tidak menyediakan sejadah,"kata Sekda Muarojambi Azrin Selasa (11/5/2021).

Ia juga berharap kepada semua masyarakat di Kabupaten Muarojambi agar mengikuti anjuran pemerintah untuk sholat Ied dirumah saja, guna antisipasi penyebaran dari Covid-19 di tengah msayarakat.

"Kita berharap semua masyarakat Muarojambi tahun ini, lakukan sholat Ied dirumah saja, termasuk Bupati Masnah dan saya juga melakukan sholat Ied dirumah tahun ini,"ungkapnya.

Saat dikehui, di Masjid Abror yang berada di Kota Sengeti itu juga tidak diboleh melakukan sholat Ied, karena Kecamatan Sekernan masih zona oranye.

Baca juga: BREAKING NEWS Bocah 8 Tahun di Muarojambi Cabuli Bocah 5 Tahun, Diduga Pelaku Pernah Jadi Korban

Baca juga: Pria yang Teriak-teriak Ajak Pemudik Terobos Penyekatan Mudik Diamankan Polisi, Dianggap Provokator

Baca juga: Hore, THR PNS Pemprov Jambi Cair Hari Ini

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved