Breaking News:

Berita Makalam

Libur Lebaran Tanggal 15 dan 16 Mei, Objek Wisata di Provinsi Jambi, Ditutup Selama Dua Hari

Di libur lebaran kata Sri, banyak masyarakat yang berlibur di tempat wisata dan berkumpul bersama keluarga.

TRIBUNJAMBI/WAHYU HERLIYANTO
Pengunjung memberi makan rusa di taman rimba zoo kota jambi. Selama libur lebaran Idul Fitri 1442 H, Pemprov Jambi, menutup tempat hiburan selama dua hari, yaitu tanggal 15 dan 16 Mei 2021. Itu dilakukan guna mengurangi kerumunan di saat pandemi Covid-19 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Guna mencegah terjadinya penularan Covid-19 yang semakin meluas. Pemprov Jambi akan menutup semua tempat wisata, saat libur hari raya idul fitri 1442 H. Ini bertujuan untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi, Sri Purnama Syam, mengatakan, penutupan tempat wisata tersebut dimulai 15 hingga 16 Mei mendatang.

Di libur lebaran kata Sri, banyak masyarakat yang berlibur di tempat wisata dan berkumpul bersama keluarga.

“Ini untuk mencegah terjadinya kerumunan banyak orang, kita juga mencegah terjadinya penularan Covid-19 supaya tak ada kluster baru,” sebut Sri, Jumat (7/5).

Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan intruksi Pj Gubernur Jambi, untuk menutup sementara tempat atau objek wisata yang ada di Provinsi Jambi. Di Kota Jambi, yang dilakukan penutupan adalah Taman Rimba Jambi, Danau Sipin dan Gentala Arasy.

Baca juga: Dampak Penyekatan di Perbatasan, Pasar Bungo Mulai Sepi, Tak Ada Pengunjung dari Kabupaten Tetangga

Baca juga: Lebaran 2021 Pemkab Kerinci Rencanakan Buka Objek Wisata

“Sementara ini tak dibuka dulu, karena di Jambi sendiri kasus Covid-19 meningkat, bahkan ada dua wilayah yang berzona merah,” ujarnya.

Surat edaran tersebut yakni nomor 005/1068/SE/SETDA.PRKM-1/V2021 tentang penutupan objek wisata pada saat libur hari raya idul fitri 1442 hijiriah.

Surat edaran tersebut memperhatikan kondisi penyebaran Covid-19 yang kian meningkat. Dengan demikian, PJ Gubernur Jambi mengambil kebijakan untuk melakukan penutupan.

Kebijakan ini juga berlaku untuk semua kabupaten kota yang ada di Provinsi Jambi.

Baca juga: Objek Wisata dan Lokasi Ngabuburit Sore di Gentala Arasy Kota Jambi, Nikmati Senja di Kawasan Ancol

Baca juga: Tanjab Barat Bolehkan Warga Salat Idul Fitri di Masjid Tidak Untuk Takbiran Keliling

“Dalam surat edaran itu, untuk wilayah yang berzona merah dan orange saja, kalau untuk zona kuning dan hijau diperbolehkan namun tetap menerapkan prokes Covid-19,” sebutnya.

Dia juga mengimbau untuk ditempat wisata yang berzona kuning atau hijau ini, harus menyediakan tempat cuci tangan, sehingga masyarakat yang berkunjung bisa mencuci tangan, kemudian mengawasi pengunjung untuk tetap menggunakan masker dan jaga jarak.

“Kita berharap pandemi Covid-19 ini segera berlalu, sehingga semua aktivitas yang ada berjalan seperti biasa,” tuturnya. (kip)(Tribunjambi.com/Zulkifli Aziz)

Penulis: Zulkipli
Editor: Deni Satria Budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved