Breaking News:

Berita Makalam

Berbagi Lewat ‘Peduli Tetangga’ Warga Bagikan 50 Paket Sembako Bagi yang Tidak Mampu

Ada puluhan paket yang dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya.

Penulis: Deni Satria Budi | Editor: Deni Satria Budi
Tribunjambi.com
Warga RT 17 Kelurahan Simpang III Sipin, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, membagikan sembako, lewat program 'Peduli Tetangga' 

 TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Warga di lingkungan RT 17 Kelurahan Simpang III Sipin, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Ramadan 1442 H kali ini, kembali menggelar kegiatan 'Peduli Tetangga' dengan berbagi sembako. Ada puluhan paket yang dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya.

Ketua RT 17 Kelurahan Simpang III Sipin, Ismail S.PdI, mengatakan, kegiatan berbagi pada Ramadan kali ini adalah yang kedua. Sebab Ramadan tahun sebelumnya, aksi berbagi peduli tetangga juga dilakukan.

"Alhamdulillah ini jilid kedua. Setiap Ramadan kita selalu berusaha untuk berbagi dan membantu sesama. Kalau tahun lalu kita bagi sembako ada 40 paket, Ramadan kali ini Alhamdulillah bertambah jadi 50 paket," sebut Ismail, yang juga Imam Masjid Baitul Muslim ini.

Baca juga: Tanjab Barat Bolehkan Warga Salat Idul Fitri di Masjid Tidak Untuk Takbiran Keliling

Baca juga: Kisah Pertempuran di Simpang III Sipin Kota Jambi, Cerita Asrie Rasyid Anak Buah Kolonel Abunjani

Adapun paket sembako tersebut kata Ismail, didapat dari sumbangan atau iuran dari warga RT 17. Dalam paket tersebut di antaranya berisikan beras 5 Kg, minyak goreng, gula, mie instan, dan barang sembako lainnya.

"Ini dari warga untuk warga. Dari kita untuk kita di lingkungan RT 17 khususnya. Semoga tahun depan lebih baik lagi dan lebih banyak lagi,” harapnya.

Pembagian sembako ‘Peduli Tetangga’ tersebut dilakukan Jumat (7/5) secara bersama-sama. Menurutnya, kebersamaan warga menjadi hal yang penting dalam segala hal, termasuk untuk berbagi dengan sesama atau berbagi kepada warga yang tidak mampu. (Tribunjambi.com)

Baca juga: Di Bulan Penuh Berkah, Swiss-Belhotel Jambi Gelar Warung Kejujuran

Baca juga: Titik Lokasi Penyekatan Mudik di Jambi - Jalur Masuk Lewat Jalan Lintas Barat, Timur & Tengah Dijaga

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved