Berita Sumatera

Bobby Nasution Protes Keras Gubernur Sumut Buat Beberapa Tempat di Medan Jadi Lokasi Isolasi Mandiri

Bobby Nasution melayangkan protes keras kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi

Editor: Rahimin
Tribun Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri). Bobby Nasution Protes Keras Gubernur Sumut Buat Beberapa Tempat di Medan Jadi Lokasi Isolasi Mandiri 

Bobby Nasution Protes Keras Gubernur Sumut Buat Beberapa Tempat di Medan Jadi Lokasi Isolasi Mandiri 

TRIBUNJAMBI.COM - Wali Kota Medan Bobby Nasution meradang, karena beberapa tempat di Kota Medan dijadikan lokasi isolasi mandiri.

Bobby Nasution melayangkan protes keras kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi karena tidak mengoordinasikan penggunaan beberapa tempat di Kota Medan untuk tempat isolasi mandiri.

Lima hotel dan beberapa kantor milik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumut di Kota Medan dijadikan tempat isolasi mandiri.

Bobby Nasution menilai tidak ada koordinasi tentang tempat isolasi mandiri tersebut.

Tempat ini digunakan untuk isolasi bagi warga negara Indonesia (WNI) setibanya dari Kualanamu International Airport (KNIA).

“Ini karantina adanya di Medan. Memang warga negara asing (WNA) di Deli Serdang dekat bandara, untuk di Medan ada beberapa hotel dan beberapa kantor dinas lah kita bilang milik provinsi, bukan Kota Medan, karena ini wilayahnya provinsi. Tapi kami meminta agar Kota Medan diberi informasi lebih lanjut,” kata Bobby Nasution saat melakukan doorstop di Balai Kota Medan, pada Rabu (5/5/2021).

Bobby Nasution bilang, Pemkot Medan harusnya dilibatkan lebih jauh terkait masalah tersebut, agar pihaknya bisa turut membantu, baik dari sisi personel atau kebutuhan konsumsi WNI yang menjalani isolasi mandiri.

“Karena seperti keluar hotel, begitu ada keluarganya yang datang, sementara pasukan di sana tidak paham. Harusnya Kota Medan diinformasikan agar (ada) penambahan pasukan di sana,” tukasnya.

Tambahan pasukan yang dimaksud Bobby Nasution adalah pasukan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan maupun dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com Kamis (6/5/2021), protes yang dilakukan Wali Kota Medan itu juga terjadi lantaran pihaknya tidak mengetahui hotel dan kantor dinas mana saja yang akan dijadikan lokasi isolasi.

Bobby Nasution meminta agar lokasi tersebut diinformasikan untuk memudahkan masyarakat.

“Masyarakat harus tahu, agar yang menginap di situ terinformasikan. Jangan pula dibilang sahur sama-sama, berkumpul di situ, tapi saya tanya kemarin ke provinsi, kita ajukan protokol kesehatan sangat ketat sama provinsi,” ungkapnya.

Ketika Lokalisasi Gang Royal Digerebek Ada Ruang Bawah Tanah Untuk Kencan, Banyak Kondom Berserakan

Masyarakat Merangin Diimbau Salat Idul Fitri di Lapangan dan Patuhi Protokol Kesehatan

Nekat Terobos Pos Penyekatan Jambi-Riau, Bus Tujuan Palembang Ini Dipaksa Putar Balik

Meski belum tahu tempat mana saja yang akan dijadikan lokasi isolasi, Wali Kota Medan telah mengagendakan peninjauan.

"Saya sudah tanya kepada provinsi, kata mereka sudah dilakukan protokol kesehatan yang ketat. Mudah-mudahan kami nanti akan melihat, hotel-hotel yang hari ini ada, bagaimana penerapan protokol kesehatannya,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Sumber: Kompas.com
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved