Breaking News:

Berita Muarojambi

Empat Tahun Geluti Produksi Kolang Kaling saat Bulan Ramadhan Warga di Muarojambi Raup Jutaan rupiah

Membuat kolang kaling sudah menjadi sumber penghasilan bagi sebagian masyarakat di Kabupaten Muarojambi saat bulan Ramadhan tiba.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rahimin
tribunjambi/hasbi sabirin
Mahmud saat bulan Ramadhan tiba memanfaatkan memproduksi kolang kaling dari buah beluluk yang dibeli dari kebun milik tetangganya. 

Empat Tahun Geluti Produksi Kolang Kaling saat Ramadhan Warga di Muarojambi Raup Jutaan rupiah

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Membuat kolang kaling sudah menjadi sumber penghasilan bagi sebagian masyarakat di Kabupaten Muarojambi saat bulan Ramadhan tiba.

Lihat saja dilakukan Mahmud yang memiliki tiga orang anak tinggal di rumah sederhana di RT 5 Desa Jambi Tulo, Kecamatan Maro Sebo, Muarojambi ini.

Setiap tahun, saat bulan Ramadhan tiba ia selalu memanfaatkan memproduksi kolang kaling dari buah beluluk yang dibeli dari kebun milik tetangganya.

Minggu (25/42021) Tribunjambi.com berkesempatan mengikuti aktivitas Mahmud mengambil buah beluluk yang tidak jauh dari rumahnya untuk jadikan kolang kaling.

Sekira pukul 08:00 WIB mata Mahmud sudah tertuju pada buah beluluk yang menggantung di pepohonan enau milik tetangganya yang berlokasi kurang lebih 1,5 kilometer dari rumah nya.

Menggunakan sehelai tali tambang, selembar karung goni dan sebilah parang ia bergegas menuju perjalanan ke kebun enau tersebut menggunakan sepeda motor butut miliknya.

Mahmud sudah empat tahun menekuni pekerjaan musiman sebagai memproduksi kolang kaling dari buah beluluk ini, sudah menjadi penghasilan tambahan bagi keluarganya.

Buah beluluk yang ia jadikan kolang kaling ini, dibeli dari tetangganya yang memiliki pohon enau, satu tandan ia beli Rp20 ribu pertandan.

Ia juga terlihat sudah lihai memanjat dan memilih buah beluluk yang cocok untuk dijadikan kolang kaling.

Download Aplikasi ini, Ikuti Tahapan Cara Perpanjang SIM Secara Online

Ikatan Cinta Minggu 25 April 2021, Gawat Andin Diculik Sopir Pembalasan Sakit Hati Elsa

Jalan Lintas Sumatera di Sarolangun Dijadikan Lokasi Balap Liar Saat Malam Hari

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved