Breaking News:

VIDEO Viral Pria Naik Permadani Terbang seperti Aladdin di Jalanan

Dalam video tersebut, tampak seorang mengenakan pakaian dan peci berwarna putih, serta sepatu sneakers, dengan lincah mengendarai "karpet terbang" di

TRIBUNJAMBI.COM - Warganet di media sosial Instagram dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan seorang pemuda melakukan aksi menunggangi "karpet terbang" layaknya Aladdin, tokoh fiksi dalam kisah 1001 malam.

Dalam video tersebut, tampak seorang mengenakan pakaian dan peci berwarna putih, serta sepatu sneakers, dengan lincah mengendarai "karpet terbang" di jalanan.

Video tersebut awalnya diunggah oleh akun fadlimaulanaibr di Instagram pada Senin (19/4/2021). Beberapa akun komunitas kemudian mengunggahnya ulang.

Baca juga: BREAKING NEWS Kebakaran di Tanjabbar, Sejumlah Bangunan di Pasar Teluk Nilau Hangus Dilalap Api

Baca juga: Pos Batas Jambi-Palembang Dijaga Ketat Aparat, Pengendara Diperiksa dan Diswab Antigen

Sosok pemuda yang ada dalam video itu bernama Fadli Maulana (22) seorang wirausahawan dan mahasiswa tingkat akhir, yang tinggal di Cimahi, Jawa Barat.

Fadli mengatakan, aksinya itu terinspirasi oleh salah seorang YouTuber dari luar negeri, yang juga melakukan aksi serupa.

"Ide awalnya muncul tahun kemarin (2020). Kan ini video yang kedua, Aladdin kedua, yang pertama tahun kemarin. Nah saya tuh bikin itu ngikutin YouTuber luar," kata Fadli saat dihubungi Kompas.com, Rabu (21/4/2021).

"Jadi di luar memang sudah ada yang bikin video kayak gitu di YouTube. Nah di Indonesia belum ada, ya sudah saya buat," kata Fadli melanjutkan.

Tak disangka, konsep video Aladdin yang mengendarai karpet terbang itu ramai diperbincangkan dan banyak yang menyukai.

Banyak orang juga penasaran mengenai alat apa yang digunakan Fadli sehingga dia bisa mengendarai karpet terbang di jalanan.

"Itu tuh pakai electric board. Jadi ada remotnya, bisa kayak digas gitu. Terus kalau si karpetnya, rangkainya pakai paralon, terus pakai kain ditempelin ke paralonnya," jelas Fadli.

Halaman
12
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved