Breaking News:

Razia Pekat

Amankan Puluhan Liter Tuak, Razia Pekat Polsek Sungaipenuh di Bulan Ramadan

Jajaran Polsek Sungai Penuh sejak 14 April hingga 3 Mei mendatang melakukan razia penyakit masyarakat (pekat). Sejauh ini puluhan

Penulis: Herupitra | Editor: Fifi Suryani
TRIBUNJAMBI/ARYO TONDANG
Operasi Pekat Polda Jambi Gerebek Warung Tuak di Jambi Timur 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Jajaran Polsek Sungai Penuh sejak 14 April hingga 3 Mei mendatang melakukan razia penyakit masyarakat (pekat). Sejauh ini puluhan liter tuak berhasil diamankan.

Kapolsek Sungai Penuh, Iptu Yudistira, mengatakan razia pekat ini telah dilaksanakan dari tanggal 14 April hingga 3 Mei 2021 mendatang. Sasaran utama razia adalah penyakit masyarakat (Pekat) dan satunya dianranya penyalahgunaan minuman keras.

"Dari razia pekat yang dilakukan tersebut, kita berhasil mengamankan lima orang yang salah satunya merupakan pemilik warung yang berinisial R. Sedangkan empat pemuda yang berhasil diamankan berinisial AR, MU, M, dan DE, dengan barang bukti berupa dua jeriken atau sekitar 70 liter minuman tuak siap edar, 6 kantong plastik tuak berisi 1,2 liter," kata Iptu Yudistira, Selasa (20/4).

Terhadap para pelaku yang diamankan sebutnya, dibawa ke Polsek Sungai Penuh untuk diambil keterangannya. Mereka kemudian membuat surat pernyataan yang berbunyi tidak akan mengulangi lagi perbuatannya tersebut.

"Tujuan dilakukannya razia pekat ini agar penyakit masyarakat tidak menggangu pelaksanaan ibadah puasa dan shalat tarawih yang dilaksanakan warga Kota Sungai Penuh," tutur Kapolsek.

Iptu Yudistira mengimbau kepada seluruh masyarakat, apabila melihat dan mendapat informasi tentang adanya penyakit masyarakat segera melapor ke pihak kepolisian. Agar laporan tersebut segera ditindaklanjuti.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved