Breaking News:

Berita Jambi

Brigjen TNI M Zulkifli Serahkan Offset Harimau Sumatera Hasil Sitaan 2007 Lalu ke Museum Siginjei

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli serahkan satu ekor offset Harimau Sumatera ke Museum Siginjei Jambi, Jumat (23/4/2021) pagi.

tribunjambi/aryo tondang
Satu ekor offset Harimau Sumatera yang diserahkan Danrem 042/Gapu Brigjen M Zulkifli ke Museum Siginjei Jambi. 

Brigjen M Zulkifli Serahkan Offset Harimau Sumatera Hasil Sitaan 2007 Lalu ke Museum Siginjei

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Aryo Tondang

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli serahkan satu ekor offset Harimau Sumatera ke Museum Siginjei Jambi, Jumat (23/4/2021) pagi.

Satu ekor offset Harimau Sumatera tersebut merupakan hasil sitaan pada 2007 silam yang kemudian dibawa ke Makorem 042 Gapu.

Sejak diamankan, offsetan Harimau Sumatera tersebut menjadi hiasan di ruang Makorem 042 Gapu.

Kata Brigjen M Zulkifli, penyerahan tersebut merupakan janjinya agar menjadi edukasi bagi masyarakat di Jambi.

Ia berharap, offset Harimau Sumatera tersebut bisa dirawat dengan baik dan dimanfaatkan dengan baik, sebagai salah satu hewan endemik yang dimiliki di Pulau Sumatera.

Danrem 042/Gapu Brigjen M Zulkifli serahkan satu ekor offset Harimau Sumatera ke Museum Siginjei Jambi, Jumat (23/4/2021) pagi.
Danrem 042/Gapu Brigjen M Zulkifli serahkan satu ekor offset Harimau Sumatera ke Museum Siginjei Jambi, Jumat (23/4/2021) pagi. (tribunjambi/aryo tondang)

"Sehingga ini bisa menjadi pengetahuan dan edukasi bagi masyarakat atau generasi muda di Jambi," kata Brigjen M Zulkifli, Jumat (23/4/2021) pagi.

Ke depan, satwa langka ini  tetap terjaga di museum dan bisa di abadikan, sehingga ini menambah koleksi baru bagi museum.

 "Kita harapkan ini tetap  menjadi sarana edukasi, ini bukti bahwa di sumatera ada hewan harimau," ujarnya.

Satu ekor offset Harimau Sumatera tersebut, langsung diserahkan kepada kepada Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi, Dr Sri Purnama Syam di lobby museum disaksikan oleh Kepala Museum Siginjei Jambi.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi Dr Sri Purnama Syam menyampaikan rasa terimakasih atas hibah tersebut.

Pelaku PETI di Desa Sungai Ruan Ilir Tetap Beraktivitas Walau Sudah Pernah Ditertibkan Aparat

Jadwal MotoGP 2021 dan Klasemen Sementara Setelah MotoGP Spanyol - Fabio Quartararo Teratas

Cegah Arus Mudik Pemkab Tebo Bentuk Posko Penyekatan di Sejumlah Titik Perbatasan

Katanya, hibah tersebut menambah koleksi yang sangat berharga bagi museum Siginjei Jambi dan akan kami rawat dan peliharaan dengan sebaik baiknya. 

"Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada pak Danrem karena hibah Binatang harimau sumatera ini bukan pertama kali yang diberikan Danrem ke pihak museum,  sebelum Danrem pernah juga menghibahkan sepucuk meriam peninggalan kolonial Belanda," katanya.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved