Breaking News:

EDITORIAL

Editorial - Bertambah Lagi

Kini muncul masalah baru, yaitu di Pungut Mudik, dimana warganya tidak boleh keluar desa demi mencegah meluasnya dan bertambahnya kasus corona.

Tribun Jambi
Tribun Jambi Edisi 22 April 2021 

BERTAMBAHNYA jumlah kasus corona di beberapa wilayah di Jambi sungguh memicu kekhawatiran. Beberapa waktu lalu, di Kerinci ada daerah yang statusnya meningkat menjadi zona merah.

Kini muncul masalah baru, yaitu di Pungut Mudik, dimana warganya tidak boleh keluar desa demi mencegah meluasnya dan bertambahnya kasus corona. Imbasnya stok bahan kebutuhan pangan pun menipis.

Warga mengeluhkan beberapa barang tak bisa didapat karena harus keluar desa untuk memperolehnya.

Situasi ini sungguh memprihatinkan. Vaksinasi yang sedang jor-joran namun belum bisa dilakukan menyeluruh, membuat sebagian warga beranggapan boleh melonggarkan protokol kesehatan. Walhasil keramaian kini semakin tak terkendali.

Di satu sisi, perekonomian mulai berusaha bangkit kembali. Di sisi lain, pandemi yang belum tuntas kini mulai mengamuk kembali.

Di Batanghari tercatat sejak awal April terjadi penambahan 100 kasus baru, yang mau tak mau membuat pemdanya kembali memberlakukan sekolah daring.

Di tengah suasana Ramadan kali ini, di mana muncul titik-titik keramaian baru, dikhawatirkan angka tersebut semakin meningkat.

Jangan sampai terjadi lonjakan angka positif corona lagi. Oleh karena itu marilah kita mematuhi protokol kesehatan yang sudah diberlakukan oleh pemerintah. Mari kembali menjaga jarak, memakai masker, dan rajin mencuci tangan dan menjauhi keramaian. (*)

Baca juga: Editorial - Mewaspadai Sugesti Fiktif

Baca juga: Editorial - Waspada Penyalahgunaan Rekening

Baca juga: Editorial - Daya Rusak Miras

Editor: Edmundus Duanto AS
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved