Breaking News:

EDITORIAL

Editorial - Daya Rusak Miras

MINUMAN keras (miras) apa kabarnya? Kali ini kita memantau aktivitas kepolisian dalam memberantas miras di Jambi. Operasi miras ini digelar oleh Tim G

Tribun Jambi
Tribun Jambi Edisi 17 April 2021 

MINUMAN keras (miras) apa kabarnya? Kali ini kita memantau aktivitas kepolisian dalam memberantas miras di Jambi. Operasi miras ini digelar oleh Tim Gabungan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Siginjai Tahun 2021 Polda Jambi.

Sebuah warung penjual miras di kawasan Pasir Putih, Jambi Selatan, menjadi target operasi pekat pada Kamis (16/4) malam. Petugas menyita puluhan botol miras berbegai merek dari warung seluas sekitar 2 meter persegi.

Sekilas warung ini menjual rokok dan makanan kecil, tetapi sebenarnya juga melayani miras. Setidaknya ada 83 botol miras merek lokal maupun impor disita dari warung itu. Penjual menyimpan miras di sebuah lubang tersembunyi.

Upaya polisi memberantas miras ini patut mendapat apreasiasi publik. Apalagi saat ini dalam suasana ramadan.

Upaya polisi menggelar operasi pekat itu sangat mendukung situasi menjadi lebih kondusif. Dan, itu merupakan langkah antisipatif, karena apabila ada yang menenggak miras maka bisa memicu berbagai kegiatan yang bersifat negatif.

Polisi dan pemerintah daerah perlu mengontrol peredaran miras di Jambi. Peredaran miras yang tidak terkontrol sangat bisa merusak generasi muda. Bagi sebagian generasi muda kita menenggak miras bagian dari lifestyle.

Patut dikhawatirkan, anggapan itu menyebabkan pergeseran nilai, dimana menenggak miras yang secara hukum dan agama merupakan perbuatan tidak baik, tetapi dianggap sebagai sesuatu yang lumrah.

Kita memahami minuman keras ini memang warisan zaman. Minuman keras dikenal manusia sejak 5.000 tahun lalu.

Dari masa ke masa keberadaan miras ini tetap eksis. Bisnis miras pun berkembang karena menjanjikan keuntungan.

Maka dari itu perlu upaya untuk menyadarkan masyarakat bahwa mengonsumsi miras bisa membahayakan dirinya sendiri dan orang lain.

Halaman
12
Editor: Edmundus Duanto AS
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved