Breaking News:

Berita Kota Jambi

Kakek 60 Tahun Ditangkap karena Simpan Sabu, Terancam Satu Tahun Penjara

Risnul ditangkap pada Oktober 2020 lalu. Saat itu terdakwa didatangi tim kepolisian ke rumahnya di kawasan Telanaipura, Kota Jambi

Kakek 60 Tahun Ditangkap karena Simpan Sabu, Terancam Satu Tahun Penjara
tribunjambi/duan hargo sanjoyo
Ilustrasi sabu

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Raden Risnul Rifai, dituntut bersalah oleh jaksa penuntut umum Kejari Jambi dalam kasus penyalah gunaan narkotika. Dalam tuntutan jaksa yang dibacakan dalam persidangan Selasa (20/4/2021), kakek 60 tahun ini dituntut pidana penjara selama satu tahun. 

"Menuntut agar majelis hakim menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama satu tahun," ucap Jaksa Yuriswandi membacakan tuntutan, pada sidang Selasa siang. 

Risnul Rifai menurut jaksa penuntut umum terbukti bersalah melakukan tindak pidana penyalah gunaan narkotika. Sebagaimana dalam dakwaan kedua. 

Kakek 60 tahun ini diaebut terbukti melanggar pasal 127 Ayat (1) huruf a UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Penasehat hukum terdakwa, Rahmaini dalam pembelaannya menyampaikan permohonan agar terdakwa diberi keringanan hukuman. "Mohon keringan hukuman yang mulia," kata Rama, penasehat hukum terdakwa dipersidangan. 

Persidangan terdakwa dipimpin oleh majelis hakim yang diketuai oleh Hakim Yandri Roni. "Jangan ulangi lagi ya, minggu depan sidang putusan," kata ketua majelis hakim Yandri Roni sebelum menitup sidang. 

Risnul ditangkap pada Oktober 2020 lalu. Saat itu terdakwa didatangi tim kepolisian ke rumahnya di kawasan Telanaipura, Kota Jambi. Saat tim polisi dari Polda Jambi melakukan penggeledahan, ditemukan dua paket sabu di lantai WC terdakwa. 

Diakui kakek Risnul dua paket sabu tersebut dibeli seniali 500 juta dari seorang yang kini beratatus DPO. Sebagian dari paket sabu tersebut diakui terdakwa sudah digunakan. (Dedy Nurdin)

Baca juga: BENTUK Tubuh Vicky Shu Usai Melahirkan Anak Kedua Disorot, Sempat Kurang Percaya Diri, Namun Kini

Baca juga: Hukumnya Menyikat Gigi Selama Puasa Ramadan 2021 Bikin Batal atau Tidak? Ini Penjelasannya

Baca juga: Kondisi Nathalie Holscher Usai Terpisah Rumah dari Sule dan Harus Sahur Tanpa Anak dan Suami

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved