Breaking News:

Berita Nasional

MINTA Buru Jozeph Paul Zhang Meski Berada di Luar Negeri, Fraksi PAN Yakin Polisi Lebih Pintar

Jozeph Paul Zhang disebut menistakan agama lewat konten Youtube-nya. Hal itu turut menjadi sorotan Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN)

Kolase/Tribunjambi.com
Soal Jozeph Paul Zhang Berada di Luar Negeri, Fraksi PAN Yakin Polisi Lebih Pintar 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Heboh soal sosok Jozeph Paul Zhang yang jadi sorotan warganet Indonesia soal konten Youtube miliknya.

Jozeph Paul Zhang disebut menistakan agama lewat konten Youtube-nya. Hal itu turut menjadi sorotan Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay.

Pria yang juga anggota DPR RI ini, meminta kepolisian bergerak untuk segera menangkap Jozeph Paul Zhang.

Diketahui, pria tersebut diduga telah melakukan pelecehan kepada umat dan ajaran Islam serta mengaku sebagai nabi ke-26.

"Saya sudah dengar dan tonton videonya. Sangat provokatif. Umat Islam yang mendengar pasti tersinggung. Apalagi, saat ini bulan suci ramadan dan uumat Islam sedang khusyuk melaksanakan ibadah," ujar Saleh dalam siaran pers yang diterima Tribunnews, Minggu (18/4/2021).

Jozeph Paul Zhang
Jozeph Paul Zhang (Capture/Youtube/Jozeph Paul Zhang)

Dia berharap polisi dapat mengejar pelaku ke mana pun berada, termasuk soal kabar bahwa yang bersangkutan sudah pergi ke luar negeri dan menetap di Jerman.

"Tapi aparat kepolisian diyakini akan lebih pintar. Banyak kasus seperti ini yang sudah dituntaskan. Kita tunggu saja kerja-kerja cepat kepolisian," ujarnya lagi.

Saleh lebih lanjut juga menilai Jozeph Paul Zhang sudah melakukan hate speech secara terbuka.

Hal itu, dikatakan Saleh, dibuktikan dengan Jozeph menantang semua orang untuk melaporkannya ke pihak kepolisian dan memberikan imbalan bagi yang melapor.

"Ada kesan bahwa dia adalah orang yang kebal hukum dan tidak tersentuh aparat penegak hukum," ujarnya

Halaman
1234
Editor: Andreas Eko Prasetyo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved