Breaking News:

Berita Sarolangun

Kerap Terjadi Kemacetan di Depan Pasar Atas Sarolangun Menjelang Waktu Berbuka Puasa

Ia menghimbau kepada masyarakat yang berjualan maupun masyarakat yang membeli santapan untuk berbuka puasa

Rifani halim
Kerap terjadi kemacetan di depan Pasar Atas Sarolangun menjelang waktu berbuka puasa 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Kepadatan di jalan lintas Sumatera Sarolangun tepat di pasar atas dan sekitaran depan Bank 9 Jambi kerap kali menyebabkan kemacetan menjelang berbuka puasa.

Dari amatan Tribun Jambi dilapangan, beberapa pedagang dadakan berjualan di sepanjang jalan depan Bank Jambi hingga depan pasar atas Sarolangun, tak jarang aktivitas tersebut menuai kemacetan di jalan yang dilalui oleh kendaraan yang melintas dari arah Sumatera Selatan dan Jambi ke arah Merangin Bangko.

Camat Sarolangun Uzairin, saat ditemui di sekitar lokasi mengatakan, para pedagang takjil untuk tidak mengunakan badan jalan, begitupula dengan para pembeli untuk tidak memarkirkan mobil atau motor di tempat ramai tersebut.

"Terutama saat mendekati hari raya idul Fitri masyarakat banyak berjualan, sementara arus lintas Sumatera orang ramai mudik, maupun mobil besar yang lalu lalang itu sudah mengikat," katanya, Sabtu (17/4/2021).

Lanjutnya, sebelum pada massa Covid-19 dirinya mengaku pemerintah menyediakan tempat khusu atau pasar Beduk untuk para pedagang, namun kini pihaknya tidak mengadakan pasar Beduk dikarenakan untuk mengurangi kerumunan.

"Kalau saat ini pedagang mencari spot masing-masing. Memang ada tempat jualan yang berkelompok namun banyak berjejer di pinggir jalan," katanya.

Ia menghimbau kepada masyarakat yang berjualan maupun masyarakat yang membeli santapan untuk berbuka puasa agar tidak menyebabkan kerumunan dan kemacetan.

Lanjutnya, dalam waktu dekat pihaknya akan turun kejalan untuk memberikan nasehat bagi para pedagang yang menyebabkan kerumunan tersebut.

Baca juga: Ada Tempat Kontes Burung, Taman Terpadu Rimbo Bujang Rampung Tahun Ini

Baca juga: Deretan Harga iPhone X, iPhone 11, iPhone SE, iPhone Xr dan Xs Pada April 2021

Baca juga: Bawa Pulang All New Nmax 155 dengan Rp3,4 Juta, Promo Spesial Ramadan dari Yamaha

Penulis: Rifani Halim
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved