Breaking News:

Ada Tempat Kontes Burung, Taman Terpadu Rimbo Bujang Rampung Tahun Ini

Setelah batalnya rencana pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo akibat dampak dari pandemi Covid 19,

tribunjambi/hendro herlambang
Pembangunan Taman Terpadu Rimbo Bujang tampak dari atas 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Setelah batalnya rencana pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo akibat dampak dari pandemi Covid 19, Pemkab akhirnya membangun Taman Terpadu di Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo.

Diketahui, pembangunan taman ini menggandeng pihak ke tiga, tanpa menggunakan anggaran Negara. Keberadaan Taman Terpadu Rimbo Bujang ini, sudah ditunggu-tunggu masyarakat.

Pasalnya di taman ini nantinya bakal disiapkan sejumlah fasilitas dan layanan untuk masyarakat.

Diantaranya akan disiapkan fasilitas panggung terbuka, musala, toilet, taman air mancur, sarana bermain anak- anak, sarana olahraga outdoor, jogging track, arena skateboard, lapangan basket, wifi, hingga tempat kontes kicau burung yang belum ada di Kabupaten Tebo.

Seorang warga Kecamatan Rimbo Bujang mengatakan, konsep Taman Terpadu, di pinggiran area dibangun kios permanen untuk tujuan komersil. Nantinya kios tersebut disewakan kepada pedagang per 10 tahun dengan skema perpanjangan per-5 tahun. Sementara taman adalah bentuk kontribusi pengembang kepada Pemkab untuk masyarakat.

"Di tengah area juga kita bangun panggung pertunjukan terbuka. Nantinya, siapapun boleh mengunakan panggung itu untuk berkreativitas. Intinya taman ini nantinya menjadi salah satu wisata di Tebo yang bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat," kata dia (14/4).

Selama ini, lanjut Rori, tempat wisata di Tebo masih minim. Dengan adanya taman terpadu ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, dan menjadi satu diantara tujuan wisata di Kabupaten Tebo, tepatnya Kecamatan Rimbo Bujang.

"Kita menampung aspirasi masukan dari beberapa komunitas lokal agar disediakan sarana untuk mereka. Diantaranya sarana kontes kicau burung yang memang sudah lama diinginkan masyarakat. Jadi Insyaallah kita buat dan silahkan kalau ada yang mau menggelar kontes, kita berharap ini akan menjadi kegiatan yang positif," ungkapnya.

Dia mengatakan, tahun inipembangunan taman ini ditargetkan rampung, dan sudah dapat digunakan.

Penulis: HR Hendro Sandi
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved