Breaking News:

Berita Kota Jambi

Camat Kota Baru Soroti Pedagang Musiman Saat Ramadhan Cenderung Bandel

Fengky Ananda, Camat Kota Baru mengatakan Ramadhan tahun ini tidak mengadakan program khusus saat Ramadhan.

Tribunjambi/Rara
Fengky Ananda, Camat Kota Baru 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pihak Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi sebut pedagang musiman saat Ramadhan cenderung bandel. Pedagang atau PKL dadakan tersebut masih ada yang berjualan di bahu jalan.

Fengky Ananda, Camat Kota Baru mengatakan Ramadhan tahun ini tidak mengadakan program khusus saat Ramadhan.

"Kami belum bisa karena kami masih fokus penanganan pandemi Covid-19 ya. Setiap sore masih patroli, apalagi ketika Ramadhan di tengah pandemi saat ini yang kegiatan boleh dilaksanakan," ungkapnya.

Sampai saat ini, memang pasar beduk belum diperbolehkan. Lalu masyarakat yang berjualan sendiri-sendiri tetap diperbolehkan.

Namun, kata dia, semua itu tetap harus diatur. Terutama bagi masyarakat yang berjualan di bahu jalan tetap akan terus dimonitor.

Ia berujar, rata-rata pedagang yang menjajakan dagangannya merupakan PKL musiman.

"Jadi mungkin, karena musiman itu ada yang tidak mengerti dan ada yang mengerti. nah disitulah kesabaran kita yang harus menginformasikan dan mengedukasi kepada masyarakat," ia menjelaskan.

Akan tetapi, bagi masyarakat yang saat Ramadhan berjualan namun memang profesinya sebagai PKL, ia mengakui masyarakat tersebut paham dengan aturan.

"Walaupun dia berjualan selama Ramadan ini dia tidak akan di bahu jalan," jelasnya.

Katanya, sejauh ini ia mendapati pedagang musiman tetap merespon positif informasi dan edukasi yang diberikan oleh pihak Kecamatan Kota Baru.

Halaman
12
Penulis: Rara Khushshoh Azzahro
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved