Breaking News:

Khazanah Islam

Rajin Puasa Tapi Tidak Sholat, Bagaimana Hukumnya?

Umat Islam diperintahkan untuk menyambut bulan ini dengan penuh rasa kegembiraan sebagaimana keterangan dalam sebuah hadis Rasulullah SAW

Freepik.com
Sujud dalam Sholat 

Khutbah jumat tentang puasa tapi tidak sholat.

Pada kesempatan kali ini ini kita masih dipertemukam tamu yang sangat mulia, yakni bulan suci Ramadhan.

Oleh sebab itu, marilah kita bersama-sama menyambut bulan suci ini dengan ucapan ahlan wa sahlan wa marhaban ya ramadhan, selamat datang Ramadahan 1442 H, bulan yang dimuliakan Allah, bulan yang penuh dengan barokah dan ampunan.

Umat Islam diperintahkan untuk menyambut bulan ini dengan penuh rasa kegembiraan sebagaimana keterangan dalam sebuah hadis Rasulullah SAW :

قَدْ آتَاكُمْ رَمَضَانُ سَيِّدُ الشُّهُوْرِ فَمَرْحَبًا بِهِ وَاَهْلاً جَاءَ شَهْرُ الصِّيَامِ بِبَرَكَاتٍ فَأكْرِمْ بِهِ

Artinya: "Telah datang kepadamu bulan Ramadhan, penghulu segala bulan. Maka hendaklah engkau mengucapkan selamat datang kepadanya. Telah datang bulan puasa dengan segenap berkah di dalamnya maka hendaklah engkau memuliakannya."

Pada bulan puasa ini terdapat kemuliaan, keberkahaan sebaba pada bulan Ramadhan ini banyak kejadian mulia terjadi.

Diantaranya diturunkannya Al-Qur'an dan waktu yang ditunggu bagi seluruh umat sekalian alam.

Yakni satu malam di bulan ramadhan yang lebih baik dari seribu bulan lantaran pada waktu itu dibuka pintu maghfirah ampunan selebar-lebarnya serta dilipatkan gandakan luar biasa segala amal kebaikan kita.

Betapa mulianya bulan Ramadhan ini sehingga sepantasnya kita berbahagia dalam menyambutnya dan mengisinya dengan penuh ketakwaan kualitas keimanan terbaik dan mengisinya amalan terbaik pula.

Halaman
1234
Editor: Suci Rahayu PK
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved