Breaking News:

Jasa Raharja Tanggung Biaya Perawatan Korban Lakalantas Bus di Tebing Tinggi

Korban kecelakaan lalulintas (lakalantas) bus yang terjadi di Tebing Tinggi Kabupaten Tanjabbar

Istimewa
Jasa Raharja Tanggung Biaya Perawatan Korban Lakalantas Bus di Tebing Tinggi 

JAMBI – Korban kecelakaan lalulintas (lakalantas) bus yang terjadi di Tebing Tinggi Kabupaten Tanjabbar beberapa waktu lalu terjamin oleh Jasa Raharja.
Hal ini disampaikan Kepala Cabang Jasa Raharja Jambi, M. Zulham Pane.
“Para korban kecelakaan yang terjadi tanggal 4 April lalu tersebut terjamin oleh Jasa Raharja sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 15 tahun 2017, bagi seluruh korban terjamin Undang-Undang Nomor 33 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang,” ujarnya Jumat (16/4).

“Jasa Raharja menjamin biaya perawatan para korban melalui guaranteed letter yang diserahkan kepada pihak rumah sakit tempat korban dirawat. Adapun biaya yang ditanggung maksimal sebesar 20 juta,” jelasnya lagi.

Selain itu, pihaknya akan memproses secepat mungkin dalam pemberian jaminan di rumah sakit bagi korban lakalantas tersebut, dengan harapan jaminan tersebut dapat membantu meringankan biaya rawatan para korban lakalantas.
"Kami siap menjamin biaya pengobatan selama korban dirawat di Rumah Sakit, dan kami juga selalu berusaha maksimal memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," terangnya.

"Jasa Raharja pun telah memberikan jaminan kepada 6 korban luka ringan berupa 3 korban luka ringan telah dirawat di RS Theresia dan 3 lagi korban luka ringan telah dirawat di RS Siloam," tandasnya.

Kecelakaan bermula saat bus menabrak truk bermuatan kayu. Berdasarkan informasi yang diperoleh, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Hanya saja, 6 penumpang dari 39 penumpang mengalami luka ringan.

Baca juga: Penyidik Lengkapi Berkas Perkara Tersangka Pembacokan Syahrul Siswa SMAN 7 Kota Jambi

Baca juga: Unik, Warga Tungkal Ini Tawarkan Makan Bakso dengan Kuah Kelapa Muda, Pembeli Harus Antre

Baca juga: Pemprov Jambi Siapkan Anggaran Rp 3 Miliar Untuk Seleksi CPNS dan P3K

Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved