Breaking News:

Berita Kota Jambi

Pemprov Jambi Siapkan Anggaran Rp 3 Miliar Untuk Seleksi CPNS dan P3K

Dia juga mengakui bahwa untuk pengajuan penganggaran untuk pelaksanaan CPNS P3K ini cukup besar. Ini mengingat untuk pelaksanaan seleksi CPNS ini

TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI AZIS
Hambali Sekretaris Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang di lingkungan Pemprov Jambi diperkirakan pada Mei 2021 mendatang. Pemprov Jambi sendiri mengajukan anggaran sebesar Rp 3 miliar untuk perekrutan CPNS P3K ini.

“Sekarang masih dalam proses, kemarin kita sudah ajukan melalui APBD perubahan mendahuli,” kata Hambali Sekretaris Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Jumat (16/4/2021).

Dia juga mengakui bahwa untuk pengajuan penganggaran untuk pelaksanaan CPNS P3K ini cukup besar. Ini mengingat untuk pelaksanaan seleksi CPNS ini menggunakan pihak ketiga untuk sewa tempat barang dan sarana dan prasarananya serta lain sebagainya.

“Karena kita tak berani jamin terkait keamanan listriknya, jaringan dan alat komputer lainnya, kalau kita lakukan sendiri kita masih belum berani jamin,” tambahnya.

Terkait masalah anggaran untuk pelaksanaan CPNS tersebut, Hambali menyebutkan tak ada masalah lagi, pasalnya dia juga sudag berkoordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dalam hal ini Sekda Provinsi Jambi.

Dengan adanya pandemi Covid-19 ini, pelaksanaan dilakukan dengan prokes. Kemudian, pembatasan orang dalam ruangan. Sehingga ini menjadi kendala, pasalnya ini membutuhkan waktu yang sedikit panjang dari sebelumnya. Kemudian waktu yang diberikan juga tak lagi sama dengan sebelumnya.

“Karena ini menjadi sewa tempat yang lebih mahal, karena rentan waktu yang lebih panjang,” sebutnya.

Sebelumnya, seleksi penerimaan CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) Pemprov Jambi tahun 2021 ada 394 formasi dari 609 formasi yang diusulkan. Ada 193 CPNS, P3K 201 lowongan.

Sejauh ini BKD belum mendapat informasi dari Kemenpan RB terkait formasi apa saja yang dibuka khusus untuk Pemprov Jambi.

Baca berita lain terkait CPNS

Penulis: Zulkipli
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved