Breaking News:

Berita Kota Jambi

Sejak Awal 2021 Satgas Benur Polda Jambi Mampu Amankan 1,1 Juta Benur Senilai Rp 100 Miliar

Tim Satgas Benur Polda Jambi dan jajaran kembali berhasil menggagalkan penyeludupan ratusan ribu benur atau baby lobster di wilayah hukum Polda Jambi

Tribunjambi/Aryo Tondang
Ilustrasi. Petugas Bea Cukai Jambi dan BKIPM Jambi periksa ribuan benur di Kantor Bea Cukai Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tim Satgas Benur Polda Jambi dan jajaran kembali berhasil menggagalkan penyeludupan ratusan ribu benur atau baby lobster di wilayah hukum Polda Jambi, Selasa (13/4/2021) malam.

Sebanyak 53 box styrofoam berisi ratusan ribu benih lobster  atau benur  berhasil di amankan di 2 tempat kejadian perkara (TKP) yang berbeda di kota Jambi.

Dirreskrimsus Polda Jambi menjelaskan, jika dirupiahkan, ratusan ribu benur tersebut mencapai Rp 25 miliar.

Untuk diketahui, sepanjang tahun 2021, Polda Jambi yang di pimpin oleh Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, telah berhasil mengungkap sebanyak 8 kasus penyeludupan benur.

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 1,1 juta ekor benur berhasil di selamatkan dari para pelaku tersebut.

Total kerugian atau nilai Rupiah hasil penyeludupan benur tersebut mencapai Rp 100 miliar. 

"Kita dan BKPIM mencatat, sudah ungkap 8 kasus, dengan kerugian mencapai Rp 100 miliar," kata Sigit, Rabu (14/4/2021) sore.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tim Satgas Benur Polda Jambi dan jajaran gagalkan penyeludupan 243.000  ekor benur atau baby lobster senilai Rp 25 miliar, Selasa (13/4/2020) malam.

Ratusan ribu benih lobster tersebut berasal dari dua wilayah, yakni wilayah Palembang, Sumatera Selatan, dan Provinsi Lampung.

Untuk memastikan benur tersebut tetap hidup, benur tersebut dikemas dalam puluhan boks styrofoam, dan diisi dengan oksigen.

Halaman
123
Penulis: Aryo Tondang
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved