Breaking News:

2 Ribu Lebih Orang di Jambi Ikut Seleksi Anggota Polri 2021, Kapolda Jamin Tidak Dipungut Biaya 

Polda Jambi telah menerima 2.425 orang peserta seleksi penerimaan terpadu calon anggota Polri TA. 2021 Panda Polda Jambi.

tribunjambi/aryo tondang
Pembacaan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia dan peserta dan orang tua penerimaan terpadu calon anggota Polri TA. 2021 Dipa Polda Jambi 

2 Ribu Lebih Orang di Jambi Ikut Seleksi Anggota Polri 2021, Kapolda Jamin Tidak Dipungut Biaya 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Aryo Tondang

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sejak dibuka pada 19 Maret 2021 lalu, Polda Jambi telah menerima 2.425 orang peserta seleksi penerimaan terpadu calon anggota Polri TA. 2021 Panda Polda Jambi.

Adapun rincian yang saat ini terdaftar yakni, untuk Akpol sampai dengan saat ini adalah 134 orang, untuk Bintara Polri Tugas Umum sebanyak 2.026 orang, Bakomsus TI sebanyak 98 orang, Bakomsus Perawat 4 orang, Tamtama Brimob 149 orang dan Tamtama Polair sebanyak 14 orang.

Sementara itu, untuk DIPA Polda Jambi sendiri hanya membutuhkan 270 kuota, dengan rincian kuota Akpol sebanyak 6 orang, kuota Bintara sebanyak 246 orang dengan rincian Pria sebanyak 236 orang dan wanita 10 orang.

Sedang untuk Tamtama Polri Brimob sebanyak 13 orang dan Polair sebanyak 5 orang.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, yang memimpin pembacaan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia dan peserta dan orang tua penerimaan terpadu calon anggota Polri TA. 2021 Dipa Polda Jambi mengatakan, animo masyarakat untuk menjadi anggota Polri cukup tinggi.

Menurutnya, hal tersebut merupakan kesadaran dari para orang tua dan anak-anak untuk membimbing dan memilih profesi yang akan digeluti setidak-tidaknya sebagian besar masa hidupnya sebagai anggota Polri, yang berguna untuk melayani masyarakat.

"Tentunya ini merupakan keberhasilan dari Polri, sehingga kepercayaan masyarakat, tanpa dipaksa, tanpa ada dimobilisasi, jumlahnya sangat signifikan,” kata Rachmad, saat memberi arahan di Gedung Siginjai Polda Jambi, Selasa (13/4/21).

Ia menjelaskan, Pembacaan Pakta Integritas dan pengambilan Sumpah panitia dan peserta dan orang tua penerimaan terpadu calon anggota Polri TA. 2021 Dipa Polda Jambi yang  untuk mencegah adanya beberapa kejanggalan maupun ketidakpahaman terhadap proses yang dilakukan.

Sehingga, pimpinan Polri mengeluarkan kebijakan setiap ada rekrutmen agar dilakukan pembacaan dan pengambilan sumpah pakta integritas.

Kepada para orang tua dan wali, Rachmad menyampaikan bahwa dalam proses rekruitmen tersebut tidak ada dipungut biaya atau bayaran, demi menjaga integritas panitia penerimaan terpadu calon anggota Polri.

Warga Desa Tambang Baru Merangin Keluhkan Gas LPG Langka, Terpaksa Beli ke Desa Tetangga

Guru dan Tenaga Pendidik di Tebo Dilarang Mudik Saat Libur Lebaran

Dua Staf Yang Bekerja di Rumah Dinas Wakil Bupati Sarolangun Positif Covid-19

Usai pembacaan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia dan peserta dan orang tua penerimaan terpadu calon anggota Polri, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Karo SDM Polda Jambi, Kombes Pol Anton Soejarwo.

Karo SDM Polda Jambi, Kombes Pol Anton Soejarwo menyampaikan ringkasan kegiatan seleksi penerimaan terpadu calon anggota Polri TA. 2021 Panda Polda Jambi yang diantaranya tentang kuota DIPA Polda Jambi, pembukaan pendidikan, lama pendidikan, penutupan pendidikan, tempat pendidikan dan tempat seleksi.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved